Yutuk, Si Undur-undur Laut Primadona Kuliner Pantai Suwuk

banner 468x60


KEBUMEN, KANGENTRAVELING.COM –
Ada yang pernah berwisata ke pantai suwuk, pantai petanahan atau pantai di beberapa daerah kebumen lainnya? Kalau kalian pernah mengunjungi wisata di daerah Kebumen pasti bakalan nemuin satu kuliner yang unik banget, yaitu yutuk atau undur-undur laut.

Hewan bercangkang satu ini biasanya oleh masyarkat sekitar pesisir Kebumen dijadikan oleh kuliner yang khas banget. Paling terkenal sih biasanya di buat peyek yutuk atau yutuk krispi yang distusuk seperti sate diberi tepung krispi. Rasanya gurih dan renyah hampir mirip dengan udang.

Biasanya nelayan mencari yutuk di bibir pantao mulai dari pagi hingga siang hari dan ini sudah menjadi mata pencaharian mereka. Hasil tangkapan para nelayan tersebut dikumpulkan atau langsung di jual kepada para pedagang yang menjajakan dagangan dilokasi wisata.

Semakin populernya wisata di kabupaten Kebumen ini, rempeyek yutuk juga mulai banyak disukai oleh banyak orang. Terbukti banyak penjualan secara online di beberapa platform marketplace besar seperti shopee, tokopedia, bukalapat dan yang lainnya banyak tersedia peyek yutuk ini.

So, buat kalian yang lagi kangen pengin ke Kebumen tapi belum ada waktu untuk kesana kalian nggak usha khawatir kalau pengin nyobain peyek undur-undur laut terbut. Kalian bisa langsung pesen saja dan peyek yang renyah dan gurih bisa kalian nikmati dirumah. (/rdl)

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *