Wow! Eksotisnya Tumpak Sewu Menjadi Buruan Fotografer Luar Negeri

banner 468x60

LUMAJANG, KANGENTRAVELING.COM – Air Tejun Tumpak Sewu atau biasa disbut Coban Sewu viral di media sosial karena keindahannya. Bahkan tempat ini menjadi buruan fotografer kelas dunia. Beberapa fotografer luar negeri sampai datang jauh-jauh ke tempat ini karena melihat keeksotisannya. 

Air terjun ini berada di perbatasan dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. namun akses jalan menuju lokasi biasa dijangkau dari Lumajang. Coban Sewu terletak di Dusun Jagalan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Air terjun ini memiliki ketinggian 120 meter. Memiliki keunikan aliran airnya yang melebar seperti tirai.
Seperti pemilik akun isntagram @furstset yang memiliki sekitar 208 ribu follower ini. Dia mengabadikan keindangan Air Terjun Tumpak Sewu dengan latar belakang gunung semeru yang berdiri di belakangnya dengan gagah. Foto yang diunggah tanggal 22 Oktober 2020 banyak disukai oleh pengikutnya.
Dalam unggahannya tersebut ia memberikan caption kegumannya pada air terjun tersebut (Mother earth is like music when birds sing their songs at sunrise, when the trees creak and when falling water hits the rocks. This was one of the moments where all these sounds merged and created nature’s orchestra”). “Ibu pertiwi ibarat musik saat burung menyanyikan lagu mereka saat matahari terbit, saat pepohonan berderit, dan saat air jatuh menghantam bebatuan. Ini adalah salah satu momen di mana semua suara ini bergabung dan menciptakan orkestra alam”, tulisnya
Sementara itu seorang fotografer lainnya Filipo Casarina yang sudah lama tinggal di Bali juga mengabadikan foto di Air Terjun Tumpak Sewu dan diunggah di akun media sosial instagram miliknya @filippo_casarini yang memiliki followers sekitar 112 ribu. Foto keindahan tumpak sewu yang ia unggah mendapatkan banyak like dan komentar.
Dari sinilah kita tahu bahwasanya alam Indonesia itu memiliki banyak sekali potensi yang luar biasa indahnya. Kita harusnya menjaganya dengan baik. Agar keberlangsungan eksosistem didalamnya tetap terjaga. Kita boleh mendatanginya tapi cukup diabadikan melalui gambar saja. (/rdl)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *