Wow, Ada yang Baru di TMII: Jagat Satwa Nusantara!

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Sesuatu yang baru hadir di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Nama baru tersebut adalah Jagat Satwa Nusantara, yang akan menjadi wahana baru didalam TMII.

PT Dyandra Mitra Indah baru saja menandatangani kerjasama dengan PT Bhumi Visatanda Indonesia (BHIVA), operator resmi TMII. Kerjasama ini akan menghasilkan Jagat Satwa Nusantara, yang merupakan perubahan konsep dan penamaan dari lembaga konservasi yang berdiri di TMII sejak tahun 1970.

Jagat Satwa Nusantara merupakan konsep yang dihadirkan oleh PT Dyandra Mitra Indah dalam proses pengembangan dan revitalisasi tiga wahana di TMII, yaitu Dunia Air Tawar & Dunia Serangga, Taman Burung, dan Museum Komodo dan Taman Reptil.

Taman zoologi ini akan dibagi menjadi tiga unit besar dan satu unit kecil yang mewakili empat kelas besar kerajaan hewan. Ini meliputi Dunia Air Tawar & Dunia Serangga yang mewakili kelas Pisces dan Insecta, Museum Komodo & Taman Reptil sebagai perwakilan Herpetofauna, dan Taman Burung yang mewakili Kelas Avifauna.

Dalam waktu dekat, Jagat Satwa Nusantara akan menerima berbagai pembaruan yang ramah lingkungan dan ramah disabilitas, menunjukkan komitmen kita untuk semua pengunjung TMII. Pembaruan tersebut dimulai dari fasade dan kemudian akan berlanjut ke dalam tiap wahana, dengan memiliki zona diversifikasi satwanya masing-masing.

Jagat Satwa Nusantara bukan hanya tempat hiburan, tetapi juga platform untuk mengedukasi masyarakat tentang keanekaragaman satwa di Indonesia. Dengan berbagai zona unik seperti Zona Sunda Besar, Zona Wallacea Sahul, dan Zona Raptor (Burung Pemangsa) di Taman Burung, serta zona lainnya di Museum Komodo dan Taman Reptil, dan Dunia Air Tawar, pengunjung dapat belajar banyak tentang keragaman hayati Indonesia.

Berbagai perubahan ini mulai dari fasade hingga pembaruan zona dalam wahana, menunjukkan peningkatan komitmen terhadap edukasi lingkungan dan usaha konservasi fauna Indonesia.

Mari kita nantikan pembukaan Jagat Satwa Nusantara dan berpartisipasi dalam upaya penting ini. (*)

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *