Wisata Mangrovesari Brebes Menjadi Pilihan Favorit Untuk Liburan

banner 468x60

BREBES, KANGENTRAVELING.COM – Saat kita mendengar Kabupaten Brebes yang terlintas dibenak kita adalah Telur asin dan Bawang. Tak salah karena itu memang ciri khas yang ada di kabupaten ini. Tapi kalau sobat traveler berencana ingin liburan kesini kalian wajib banget nih mendatangi Hutan Mangrove Pandansari. Lokasinya berada di pesisir pantai utara Pulau Jawa tepatnya di Dukuh Pandasari, Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.

Sebenarnya Hutan Mangrove ini dibuat dengan tujuan untuk menanggulangi terjangan abrasi seperti yang pernah dialami pada tahun 1990 silam. Maka dibuatlah operasi penyelamatan pantai dengan menanami 1 juta pohon Mangrove di area seluas 200 hektar.

Tiket Masuk Hutan Mangrove Pandansari

Tiket masuk Hutan Mangrove Pandansari saat hari biasa adalah 20.000 rupiah sedangkan 25.000 untuk hari libur. Tiket masuk ini sudah termasuk penyeberangan menggunakan perahu ke lokasi Ekowisata dari dermaga.

Disana kita bisa menikmati berbagai tempat seru yang sayang  banget kalau untuk dilewatkan seperti tracking hutan mangrove, taman kupu-kupu, taman burung, konservasi kepiting soka, dan tentunya banyak spot foto yang instagramable banget.

Jika kalian ingin menikmati makanan maupun jajanan disini juga terdapat warung warung yang berjejer rapi di area tracking hutan mangrove. Bangunan semi permanen yang terbuat dari bambu itu terasa lebih alami. Ditambah dengan pelayanan dari para penjual yang cukup ramah itu membuah kita semakin betah berada disini.

Pada saat masa pandemi seperti Hutan Mangrove Pandansari masih tetap buka dengan protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan oleh pengelola serta menjaga jarak antar pengunjung. (/Ridlo)

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *