Wisata Curug Cipendok Salah Satu Destinasi Alam Purwokerto

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Wisata Curug Cipendok ini diresmikan dan mulai dibuka untuk umum pada tanggal 27 Februari 1987 lalu. Berada dalam kawasan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur. Ada banyak pohon langka di objek wisata ini. Lalu, setiap pohon  diberi nama masing-masing untuk memudahkan pengunjung dalam belajar mengenal tumbuhan tersebut.

Ragam Wisata Curug Cipendok
Jalur yang anda lewati untuk sampai ke Curug ini tidaklah terlalu sulit. Dari pintu masuk anda akan melewati jalan setapak berbatu sepanjang 500 meter. Perjalanan anda tidak akan membosankan karena keindahan alam yang bisa anda nikmati sepanjang jalan menuju curug.
Anda tetap harus berhati-hati, karena di pinggir jalan yang anda lewati terdapat jurang yang cukup dalam. Jika anda membawa anak kecil pastikan selalu berada disamping anda. Setelah sampai di Curug Cipendok, anda bisa menikmati berbagai wisata seperti berikut ini.
Air Terjun Curug Cipendok
Dengan ketinggian sekitar 92 meter dan berada di lereng Gunung Slamet. Aliran airnya sangat deras dan berada diantara dua tebing yang tinggi. Sehingga semakin mendekat akan semakin terasa kesejukan udaranya. 
Air terjun ini langsung mengalir menuju sungai yang dikelilingi dengan bebatuan besar. Tidak diperbolehkan mendekati curahan air dari Curug Cipendok. Pengunjung hanya diperbolehkan menikmati airnya melalui aliran sungainya.
Outbond
Tidak hanya menikmati udara sejuk karena air terjun saja. Anda yang mengajak anak kecil juga bisa menikmati rekreasi outbond di tempat wisata ini. Sehingga anak akan merasa senang berwisata di alam.
Arena Bermain
Lokasi ini berada setelah pintu masuk sebelum sampai di air terjun. Berada di sebuah lapangan yang luas dengan berisikan ayunan yang dapat anda gunakan untuk bersantai. Sembari menikmati keindahan alam juga untuk anda yang membawa anak bisa mengajak anak bermain di lokasi ini.
Camping Ground
Camping Ground sendiri berlokasi sebelum pintu masuk wisata Curug Cipendok. Di tempat ini anda bisa bermalam dengan cara camping. Pada malam hari, suasana sangat hening dan udaranya sangat dingin.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *