Wisata Citumang: Destinasi Wisata Alam Penuh Adrenalin yang Wajib Kamu Coba

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Indonesia, negara yang kaya dengan keindahan alamnya, memiliki banyak destinasi wisata yang menakjubkan. Salah satunya adalah Citumang, yang terletak di Pangandaran, Jawa Barat. Berikut kita akan mengulas secara mendalam tentang Wisata Citumang ini.

Dengan biaya masuk yang sangat terjangkau, yakni
  • Rp. 19.000,- per orang pada hari kerja (weekday)
  • Rp. 24.000,- per orang pada akhir pekan (weekend)
  • Untuk aktifitas Body Rafting mulai dari Rp. 69.000,- per orang
Pembayaran bisa dilakukan langsung di pintu masuk Citumang atau juga bisa melakukan pemesanan sebelumnya.
Citumang, yang juga sering disebut dengan Green Valey, adalah sebuah objek wisata alam dengan pesona keindahan yang sangat menakjubkan. Dan berikut adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan disana.
1. Berenang dan Trekking
Saat memasuki area Citumang, Anda akan disambut dengan pemandangan alam yang hijau dan sejuk. Anda bisa menikmati keindahan alam sambil berenang di sungai yang jernih. Selain itu, Anda juga bisa melakukan trekking mengikuti jalur sungai yang akan membawa Anda menemukan beberapa titik pemandangan yang menakjubkan.
2. Body Rafting
Aktivitas yang tak kalah menariknya di Citumang adalah body rafting. Anda bisa menikmati sensasi berenang di aliran sungai dengan pemandangan alam yang luar biasa. Selain itu, Anda juga bisa melompat dari batu-batu besar yang ada di sepanjang jalur body rafting.
3. Mengunjungi Goa Lalay
Goa Lalay adalah salah satu spot menarik di Citumang yang patut dikunjungi. Di dalam goa ini, Anda bisa melihat ratusan kelelawar yang sedang hinggap. Pencahayaan alami yang berhasil menembus celah-celah batu goa membuat pemandangan di dalam goa ini begitu eksotis.
4. Menikmati Indahnya Air Terjun
Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Citumang tanpa melihat air terjunnya. Di sini ada dua air terjun yang bisa Anda kunjungi, yaitu Air Terjun Bidadari dan Air Terjun Cadas Gantung. Keduanya memiliki keunikan dan keindahan sendiri.
Tips Wisata Citumang
Berikut beberapa tips yang bisa Anda perhatikan saat mengunjungi Citumang agar apa yang Anda lakukan 100% aman dan nyaman.
  • Selalu patuh pada peraturan yang ada.
  • Jaga kebersihan lingkungan.
  • Usahakan untuk tidak melakukan aktivitas sendirian, terlebih dalam melakukan trekking atau berenang di sungai.
  • Pakailah pakaian yang nyaman untuk beraktivitas di alam terbuka.
  • Jangan lupa membawa perlengkapan yang Anda butuhkan, seperti tisu, handuk, air minum, dan lain-lain.
  • Ingatlah untuk selalu menjaga dan melestarikan keindahan alam ini.
Demikian ulasan tentang wisata Citumang di pangandaran, semoga menjadi panduan yang berguna bagi Anda yang berencana berlibur di sana. Di sana Anda akan menemukan keindahan alam yang begitu mempesona dan pengalaman wisata yang akan selalu terkenang. Selamat berlibur!
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *