Wisata Cappadocia Turki, Kota Romantis dan Cantik Bak Dunia Fantasi

banner 468x60
KANGENTRAVELING.COM – Wisata Cappadocia Turki akhir-akhir ini memang menjadi perbincangan. Tempat wisata ini sempat viral karena pernah disebut-sebut dalam kisah series Layangan Putus.

Tak hanya karena hal ini, wisata ini terkenal juga karena keindahan yang dimilikinya. Jadi, tak heran jika banyak orang yang menyempatkan ke wisata ini saat berkunjung ke Turki.

Kota Cappadocia juga dikatakan sebagai kota yang sangat romantis yang menjadi dambaan banyak orang dari penjuru dunia untuk menikmati liburan.

Lokasi Wisata Cappadocia Turki

Jika Anda sedang berada di Turki, jangan lupa untuk menyempatkan berkunjung ke tempat wisata populer Cappadocia. Lokasi wisata ini berada di Anatolia Timur, Turki, Benua Eropa

Kota Cappadocia ini letaknya berada di sekitar 200 mil di selatan Ankara, tepatnya di ibukota Turki. Letak kota ini juga berada di antara Gunung Taurus dan juga Laut Hitam.

Daya Tarik Cappadocia

Tempat ini menghadirkan keunikan dan keindahan lanskap yang berbeda dengan tempat wisata Turki lainnya. Bagaikan berada di dunia fantasi, Cappadocia lain dengan kota tua pada umumnya.

Mengapa Kota Cappadocia dikatakan unik? Hal ini disebabkan karena sebagian besar kota ini terbuat dari bebatuan yang dipahat. Jadi, kota ini terlihat membentuk seperti sebuah kota pada zaman dahulu.

Karena sebagian kotanya terbuat dari batu yang dipahat, tak heran jika Cappadocia juga banyak disebut dengan Kota Batu. Bahkan bebatuan tersebut sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. UNESCO juga menetapkan jika kota ini termasuk salah satu situs warisan budaya.

Meskipun merupakan kota tua yang kuno, desain interior tempat wisata ini sangatlah cantik dan menarik.

Pemandangan yang ditawarkan Cappadocia juga bervariasi. Semua itu tergantung dengan musim yang terjadi di kota tersebut.

Pada saat memasuki puncak musim dingin, kota ini akan terlihat sangat indah karena diselimuti oleh salju putih. Lalu, ketika musim panas, Cappadocia bisa menjadi kota batu yang tampak begitu kering.

Akan tetapi, saat musim panas, wisata Cappadocia Turki ini akan dipenuhi dengan balon udara yang berterbangan. Keindahan inilah yang dinanti-nantikan para wisatawan. Tak hanya melihat saja, Anda juga bisa mencoba naik balon udara di Kota Cappadocia ini.

Berkunjung ke tempat wisata Cappadocia Turki akan memberikan pengalaman yang sangat mengesankan dan pastinya tak akan terlupakan.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *