Watu Gunung, Tempat Asyik Pelepas Penat Bernuansa Alami di Sudut Kota Semarang

banner 468x60

SEMARANG, KANGENTRAVELING.COM – Watu Gunung Lerep Ungaran atau biasa disebut Kolam Renang Lerep adalah salah satu wisata yang berada di Kota Semarang yang menyajikan kesan alamiah langsung dari Gunung Lerep. Hal tersebut sangat mengagumkan dan dibutuhkan karena suhu udara di Semarang dikenal panas menyengat. Namun tidak dengan wahana wisata ini, berlokasikan di Lerep Satu, Lerep, Kec. Ungaran Baru, Semarang, Jawa Tengah 50519 membuat Watu Gunung menjadi tempat yang sangat cocok untuk para pencari kesejukan, karena di daerah ini tergolong dataran tinggi dan masih rimbun ditanami pepohonan. 

Tergolong wisata yang bertajuk alam dan penuh nuansa pedesaan  selain kolam renang ternyata disediakan juga danau buatan, restoran, hingga pernak-pernik budaya Jawa yang masih menonjol salah satunya interior dan exterior penawar bangunan yang membuat mata tak ingin terpejam ketika berada di sekitar kawasan ini. Duhhh, yang hobby mengabadikan momen dalam foto sudah tentu wajib datang bersama teman, keluarga, dan doi (kalau ada) yah sob HIHIHI apalagi buat kalian para pencari like dan followers yang menginginkan foto dengan background kece disinilah tempatnya. 

Selain itu, foodies juga bisa banget loh mengunjungi wana yang satu ini karena resto Watu Gunung menyediakan berbagai makanan enak, murah, tapi kebanyakan makanan tradisional Jawa yang tidak akan kalian temui di pusat kota seperti ubi, singkong, dan lainnya ditambah dengan suasana yang mendamaikan dan makan di gazebo-gazebo cantik ala Jawa yang sudah di desain sedemikian rupa. Lain dari hal di atas, para pecinta pancing pun wajib banget datang karena di Sudut area wisata disediakan tempat pemancingan yang indah dan asri.

Sudah dipastikan sobat traveller akan terpukau dan berhasrat untuk kembali lagi jika sudah melihat keindahan rimba wisata alamiah ini.

Batu-batu besar sisa erupsi gunung merapi dan Ungaran disertai aliran air dan pepohonan yang rimbun akan menemani perjalanan kalian untuk sampai di tempat.Benar-benar mengobati kesumpegan kalian yang hidup terlalu lama di tengah padatnya kota. Selain itu, hal ini mampu mengobati rasa rindu kalian yang sudah lama meninggalkan desa tercinta. 

Aksesnya tergolong mudah dan bisa ditempuh menggunakan motor dan mobil pribadi walaupun berada di dataran tinggi dengan kesan pedesaan, jaraknya sekitar 17 km dari pusat kota.Saat sampai di pintu masuk kalian akan disambut gapura megah bernuansa Jawa yang membuat kalian berasa akan masuk keraton Jawa sob. 


Soal budget kalian jangan khawatir sob, karena harga-harga barang dan makanan yang tersedia cukup murah, standar, dan tidak harus merogoh kocek uang saku kalian sampai ke dalam-dalam. Watu Gunung Ungaran dibuka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 Wib ,kalau melebihi waktu tersebut kalian harus sabar dan datang keesokan harinya karena gak ada harapan bisa menikmatinya. Hemmm…. Tiket masuknya hanya dipatok Rp. 20.000 untuk hari biasa dan spesial weekend Rp. 25.000.Nah kalian sudah bisa lihat kan loketnya saja sudah se epic itu, apalagi di dalamnya. 

Ayo traveller buruan tunggu apalagi jangan sampai kalian ketinggalan melewatkan wisata seindah dan semenarik ini. 

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *