Veda Ega Pratama dan Mario Aji Bertemu Jokowi Saat Parade MotoGP

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Dua pembalap Indonesia yang dibina oleh PT Astra Honda Motor (AHM) Veda Ega Pratama dan Mario Suryo Aji mendapat kesempatan berharga untuk bergabung dengan 18 pembalap dunia untuk bertemu dan berfoto bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 16 Maret 2022.

Astra Honda Motor yang membina pembalap asal Wonosari, Yogyakarta, Veda Ega Pratama yang berlaga di Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 dan Mario Aji berlaga di Kejuaraan Dunia Moto3 bersama Honda Team Asia.

Parade Mandalika MotoGP  2022 diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia bekerja sama dengan penyelenggara MotoGP, Dorna Sport. Parade ini dimulai Presiden Joko Widodo dari Istana Kepresidenan, diikuti oleh pembalap papan atas MotoGP seperti Marc Marquez, Pol Espargaro, Alex Marquez, hingga Takaaki Nakagami. Mereka berkendara dari Istana Negara melewati Jalan Protokol menuju bundaran HI dan finish di Hotel Kempinski.

“Kami memiliki pembalap Indonesia seperti Mario di Moto3. Semoga kami bisa terus menanjak di MotoGP,” kata Presiden RI Joko Widodo sesaat setelah melepas rombongan menghadiri parade MotoGP Mandalika 2022.

Veda yang kini berusia 13 tahun menjadi pembalap termuda dalam ajang Moto3  2022. pembalap jebolan Astra Honda itu mengendarai motor sport Honda CBR250RR Type SP QS yang diproduksi oleh AHM di Karawang, Jawa Barat. Dengan pakaian balapnya yang biasa di lintasan, Veda tampil percaya diri di atas motor yang mengusung DNA Total Control CBR Series.

“Saya senang mendapat kesempatan bertemu langsung dengan presiden dan bisa membalap bersama para pembalap hebat MotoGP di Parade MotoGP Mandalika. Pengalaman tak terlupakan yang akan memacu saya untuk berkarir sebagai pebalap motor dan menjadi pembalap kelas dunia, membuat ia bangga di dunia balap internasional mengharumkan nama Indonesia,” ujarnya.

GM Marketing Planning and Analytics AHM Andy Wijaya menikmati parade Mandalika MotoGP  2022 yang diharapkan dapat semakin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap balap di Indonesia dan juga memperkuat semangat juang para pembalap yang dibina oleh AHM dalam memberikan yang terbaik di  sirkuit Mandalika akhir pekan ini.

Tahun ini, AHM memiliki empat pebalap muda di IATC 2022. Veda juga menampilkan Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto dan Muhammad Dyandra Trihardika. Pada seri perdana pekan lalu (6 Maret) di Sirkuit Internasional Lusail Qatar, pembalap sponsor AHM itu tampil gemilang.

Akhir pekan ini, Veda dan tiga pembalap Indonesia lainnya akan bertanding di putaran kedua ajang Idemitsu ATC yang akan digelar di Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB.

Sementara itu, Mario Aji yang merupakan lulusan AHRS saat ini sedang mengejar karir balapnya sebagai pembalap Honda Team Asia (HTA) dan menjadi satu-satunya pembalap muda Indonesia yang berlaga di ajang  Moto3 World Championship, ia juga akan bertanding akhir pekan ini.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *