Uniknya Pantai Pink di Lombok, Rekomended Buat Kamu Liburan

banner 468x60
KANGENTRAVELING.COM – Pantai Tangsi atau yang lebih populer disebut pulau Pink atau Pink Beach berada di pulau Lombok. Tepatnya berada di Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok, Provinsi Nusa Tengga Barat (NTB).
Pantai ini memiliki keunikan tersendiri. Tak seperti pantai pada umumnya yang memiliki pasir putih atau hitam di Pantai Tangsi pasirnya berwarna Pink. Makanya pantai ini lebih populer dengan sebutan pantai pink.
Dilansir dari wikipedia Pantai Pink hanya ada 7 didunia, sedangkan 2 diantara terdapat di Indonesia, salah satunya ialah pantai Tangsi ini.
Warna pink pada pantai ini terbentuk karena butiran-butiran pasir putih alami yang bercampur dengan serpihan karang merah muda. Bias sinar matahari dan terpaan gelombang ombak air laut mempertegas warna merah muda pada pasir laut tersebut.
Pantai ini memang sedikit tersembunyi, jadi tidak banyak orang yang mengunjunginya.  Jaraknya sekitar 82 kilometer (km) dari pusat kota Mataram.
Tiket masuk Pantai Tangsi atau Pantai Pink adalah sekitar Rp 10.000,- untuk setiap wisatawan lokal. Sedangkan wisatawan mancanegara dikenai biaya Rp 50.000,- per orang.
Jam operasional Pantai Pink mulai buka pukul 08.00 sampai pukul 17.00 waktu setempat. Sedangkan waktu buka setiap hari. (/ridlo)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *