Trip to Jogja Untuk Pertama Kalinya Part 1

banner 468x60
Dokumen Pribadi

JOGJA –  Perjalanan kali ini saya menemani keluarga dari Jakarta. Sebenarnya mereka orang Tegal namun sudah lama hidup dan menetap di Jakarta. Keluarga kecil dengan dua orang anak cowo cewe yang umurnya sekitar 10 dan 7 tahunan. Mereka adalah pengusaha akuarium di kawasan kebayoran lama.

Menurut penuturan mereka sekian lama mereka hidup belum pernah sekalipun berwisata ke Jogja. Padahal kalau dibilang Jogja adalah tempat yang sudah lama mereka idam-idamkan. Kebetulan aku kenal mereka dari adiknya yang kebetulan akrab dengan aku. Tugasku kali ini menjadi seorang tour guide.
Perjalanan aku dimulai dari kebayoran lama. Sebelumnya aku baru ketemu dengan seorang kawan lama yang sekarang bergelut di bidang travel agency. Banyak cerita dalam pertemuan tersebut. Kita berdiskusi tentang bisnis travel yang sedang berkembang belakangan ini. Menurut aku ini sangat cocok dengan apa yang sedang aku geluti saat ini.
Keluarga dari Jakarta yang mau aku bawa ke Jogja sudah berangkat lebih dulu ke Tegal. Mereka ingin mampir dulu kerumah bertemu dengan sanak saudaranya disana. Aku menyusul setelah urusanku selesai di Jakarta.
Aku berangkat menuju Tegal menggunakan Bus malam dari Kebayoran Lama. Sampai di Tegal sekitar pukul 1 pagi. Aku dijemput di terminal Tegal dan langsung menuju kerumah mereka untuk beristirahat karena kita akan berangkat ke Jogja pagi-pagi buta. Tujuannya agar nanti diperjalanan tidak terlalu padat kendaraan. Istirahat sebentar, memejaman mata agar lelah ini sedikit menghilang. Aku seketika tak sadarkan diri.
Sekitar jam 4 pagi aku dibangunkan untuk bersiap-siap dan bergegas pergi. Mata kantuk masih berat terasa. Namun karena sudah menjadi pekerjaan ya mau gimana lagi, itulah resiko yang harus dilalui. Dengan semangat membara mobil Honda Jazz warna merah aku setir melaju di keheningan pagi jalanan kota Tegal menuju Jogjakarta. Sebuah perjalanan untuk pertama kalinya.
Aku sampai di Jogja sekitar pukul dua siang, memang sih agak lama diperjalanan tapi itulah permintaan mereka agar bisa menikmati perjalanan. Aku mencarikan hotel yang pas untuk mereka agar bisa nyaman bersama keluarga. Hotel dengan suasan yang asri, ada kolam renang, ada air panas di kamar mandi dan makanan yang enak. Mereka betul-betul menikmati perjalanan dan merasakan apa yang mereka inginkan selama ini. (/kangentraveling)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *