Tragedi Kapal Selam Wisata Titanic, Seorang Youtuber Menjadi “Korban Selamat” Menceritakan Kisahnya

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM –  Tragedi kapal selam wisata Titanic menelan korban jiwa beberapa tokoh kaya dunia. Namun, seorang YouTuber terkenal berhasil selamat dari peristiwa mengerikan tersebut. YouTuber itu adalah Jake Koehler, aka DALLMYD, dengan 13 juta pelanggan di saluran YouTube-nya.

Mirror melaporkan bahwa Jake sempat mengabadikan Misi 3 Kapal Selam Wisata Titanic sebelum Misi 5 yang pada akhirnya menelan korban pada 18 Juni 2023. Dalam video berdurasi 26 menit, Jake dan kekasihnya, Kyndall, terlihat di atas kapal besar selama ekspedisi selama sembilan hari.
Di antara mereka, juga hadir ahli laut Paul-Henri Nargeolet, yang akhirnya menjadi korban tragedi ini. Video tersebut menunjukkan bagaimana situasi sempit dan gelap di dalam kapal selam Titan. Rencananya, mereka akan menyelam hingga kedalaman 3.800 kaki, namun karena cuaca buruk dan masalah teknis, penyelaman lebih dalam dibatalkan.
Misi 3 OceanGate yang diikuti Jake hanya berhasil mencapai kedalaman 3.000 kaki, sekitar seperempat kedalaman reruntuhan Titanic. Jake merasa bersyukur atas keadaan cuaca buruk saat itu, mengingat jika cuaca bagus, kapal selam Titan akan menyelam lebih dalam dan nasibnya mungkin akan berbeda.
Jake mengungkapkan rasa terharu dengan peristiwa tersebut dan menegaskan bahwa jika kabut tidak mempengaruhi penyelaman, hasil mungkin akan jauh lebih buruk bagi dirinya dan orang lain.
“Sungguh gila berpikir jika cuaca cerah dan kondisinya sempurna, dan Stockton menatap saya dan berkata, ‘Apakah Anda ingin pergi?’ Saya akan melakukannya, dan nasib saya bisa saja seperti lima orang yang kehilangan nyawa mereka di kapal selam yang sama,” katanya.
“Jika kabut tidak masuk dan membatalkan penyelaman, siapa tahu, mungkin kita akan meninggalkan peron itu, dan mungkin kita akan meledak ,” imbuh Jake.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *