Tour Keliling Gunung Slamet Menjelajahi 5 Kabupaten

banner 468x60

BUMIAYU, KANGENTRAVELING.COM – Beberapa hari lalu tepatnya hari Selasa, 24 November 2020 saya melakukan perjalanan atau touring menggunakan sepeda motor bersama teman saya yang biasa dipanggil mas Ardy seorang pebisnis ulung asal kota Bumiayu owner sebuah coffee shop Due Cafe. Sediakala kami akan melakukan perjalanan bersama teman-teman lainnya. Namun karena beberapa hal akhirnya hanya kami berdua yang berangkat. 

Touring kali ini melintasi 5 kabupaten yaitu Brebes, Tegal, Pemalang, Purbalingga, dan Banyumas. Sebenarnya tujuan kami adalah lokasi wisata hutan pinus limpakuwus. Namun agar bisa jalan-jalan menggunakan motor lebih jauh kami melakukannya sambil mengitari gunung slamet.

Kami berdua start mulai dari pukul 09.30 wib dari Bumiayu. Tujuan awal adalah Objek Wisata Guci yang berada di Kabupaten Tegal. 

Setelah selesai mengisi bahan bakar di Pompa bensin Sakalibel kami tancap gas ke arah Sirampog. Menyusuri daerah perbukitan, ladang sayur dan hutan kami berhenti sejenak di Desa Mentik, Bumijawa. Ini adalah pemberhentian pertama di sebuah warung ditengah hutan. Sambil memesan kopi kami mengatur strategi jalur yang akan kita lewati hingga garis finish nanti.

Segelas kopi dan susu jahe untuk menghangatkan tubuh habis di seruput. Kami melanjutkan perjalanan menuju ke Objek Wisata Guci. Sesampainya disana kami berhenti disebuah minimarket untuk mencari jas hujan. Karena ada roman romannya akan turun hujan. Ya itu hanya antisipasi saja agar tidak kehujanan, karena saya membawa cukup banyak peralatan elektronik terutama kamera dan lensa.

Mengingat waktu sudah hampir siang kamipun bergegas melanjutkan perjalanan menuju Pemalang. Kami berjalan santai sambil sesekali mengambil gambar di area yang dirasa bagus untuk kebutuhan dokumentasi. Karena touring kali ini bukan cuman ingin jalan-jalan tapi mau buat konten juga.

Saat memasuki daerah Pulosari Pemalang tiba-tiba mas Ardy meminta untuk berhenti disebuah lokasi wisata Bukit Tangkeban, Desa Nyalembeng Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang. Dia merasa penasaran sering melewati jalur ini tapi tidak pernah masuk ke area wisata tersebut. (/rdl)

Tunggu tulisan selanjutnya.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *