Tour Keliling Gunung Slamet Menjelajahi 5 Kabupaten (Part 2)

banner 468x60

BUMIAYU, KANGENTRAVELING.COM – Ini adalah bagian ke-2 dari cerita saya bersama mas Ardy melakukan perjalanan keliling Gunung Slamet menjelajahi 5 Kabupaten menggunakan sepeda motor. Pada cerita kali ini saya berada di sebuah tempat wisata bernama Bukit Tangkeban yang berlokasi di Desa Nyalembeng Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang.

Berawal dari rasa penasaran Mas Ardy yang sering melintasi jalur Pulosari tapi selama ini tidak pernah mampir ke objek wisata tersebut. Akhirnya kami mengarahkan kendaraan kami ke tempat wisata yang memiliki spot-spot foto menarik serta pemandangan Gunung Slamet yang menawan. Tiket masuk wisata Bukit Tangkeban sebesar 10.000 rupiah per pengunjung. Sedangkan tiket parkir Rp. 2.000,- untuk roda 2 dan Rp. 4.000,- bagi kendaraan beroda 4 atau lebih.

Baca juga Tiket Masuk Wisata Bukit Tangkeban klik disini

Sesampainya di lokasi wisata kami memarkirkan kendaraan. Pandangan kami langsung tertuju di sebuah gerbang bertuliskan Taman Langit. Disana terdapat berbagai macam menara pandang. Ada beberapa konsep tema yang bisa memanjakan para pengunjung untuk berfoto. Seperti Rumah Bambu Segitiga, Jembatan Kaca, Japan Corner, Sky Bike, Bintang, Bulan Sabit, Ayunan Gantung, Pintu Surga, Bingkai Sayap Raksasa.
Pada bagian depan terdapat gerbang terbuat dari bambu yang berjejer rapi diberi cat berwarna merah hitam bertema arsitektur jepang dengan lampion yang menghiasi pada bagian tengahnya. Jika kondisi sedang cerah kita bisa melihat degan jelas dari lorong gerbang tersebut keindahan Gunung Slamet.
Tak jauh dari lokasi tersebut saya tertarik pada sebuah bangunan yang memajang beberapa foto artis korea. Tapi hanya satu yang saya kenal yaitu Lee Min-Ho. Di konsep secara minimalis diberi tulisan dengan huruf Korea yang saya tidak tau artinya pada bangunannya lebih memilih perpaduan cat kalem berwarna pink dan putih. Masih banyak lagi tempat menarik lainnya yang berada di area Taman Langit.

Baca juga Tour Keliling Gunung Slamet Menjelajahi 5 Kabupaten (Part 1) klik disini

Selain Taman Langit disini juga terdapat tempat untuk berkuda, bermain Off Road, bermain ATV, kafe, camping ground dan lain sebagainya. 
Setelah puas berkeliling, saya dan mas ardy akhirnya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan kami. Matahari rupanya sangat menyengat kala itu. Padahal daerah ini termasuk di area lereng gunung dengan ketinggian 1.250 mdpl.
Kami bergegas menyalakan lagi motor kami. Tujuan kami selanjutnya adalah hutan tua dijalur penghubung antara Desa Serang Purbalingga dan Kawasan Wisata Baturaden. Seperti apa kelanjutan ceritanya kalian bisa cek pada video dibawah ini.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *