Tour de Borobudur Bikin Nirina Zubir Kewalahan

banner 468x60
Dok. Twitter @kominfo_jtg
Walaupun masih dalam keadaan pandemi COVID-19, Tour de Borobudur tetap dilaksanakan dengan antusias yang meriah. dari puluhan peserta, termasuk Nirina Zubir dan suaminya, Ernest Fardiyan ikut melakukan gowes mengikuti rute Semarang sampai ke Borobudur.
Dikutip dari DetikNews kata Nirina gowes yang dilakukan bersama suaminya itu cukup menantang, ia kerap menjumpai tanjakan dan jalan berkelok. Tapi itu terobati oleh pemandangan alam indah membuat bersemangat kembali menuju garis finish. walau sedang kelelahan ia selalu menyempatkan untuk mengumbar senyum sambil balapan dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.
Dok. Twitter @kominfo_jtg
Rute Tour de Borobudur ini ditempuh mulai dari halaman Bank Jateng, Jln Pemuda Kota Semarang, Kab. Semarang, dan berakhir di Bukit Dagi Komplek Candi Borobudur. Peserta kemudian harus melanjutkan lagi ke Svarga Bumi dan ke Rumah Ketahanan Pangan sampai berakhir di Balkondes Ngadiharjo.
Rute ini menmpuh jarak sejauh 155 kilometer dengan trak jalan menantang dari tanjakan hingga kelokan yang extreme. Tappi peserta disajikan pemandangan alam Gunung Ungaran, Rawa Pening dan sebagainya.
Dok. Twitter @kominfo_jtg
Menurut Nirina rute ini sangat menantang dan menguji mental pesepeda. karena harus bertekad menaklukkan jalan yang dilaluinya. mau tidak mau pesepeda harus terus mengayuh sampai garis finish.
Tour de Borobudur atau TdB XX 2020 bertemakan Fight COVID-19 dan dilangsungkan secara berkala setiap akhir pekan atau libur nasional. Dimulai dari tanggal 15 Agustus 2020 kemarin, setiap event ini sudah memasuki tahap putaran kelima dan akan berakhir pada 30 Oktober 2020 nanti.
Dok. Twitter @kominfo_jtg
Jadi kawan kawan masih bisa nih ikutan Tour de Borobudur sampai nanti tanggal 30 Oktober 2020. Jangan lupa ceritakan keseruannya di kolom komentar atau sosial media Kangen Travelling dengan cara mention, gunakan #kangentravelling serta tag instagram, facebook, twitter @kangentravelling 
Selamat membaca, jangan lupa share ya sob. Ditulis oleh Bayu Raharjo (@kangentravelling)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *