Tips Traveling Murah, Cocok untuk Anda yang Miliki Anggaran Terbatas

banner 468x60

BUMIAYU, KANGENTRAVELING.COM – Tips traveling murah bisa anda terapkan ketika ingin liburan ke Jawa Barat. Tempat ini sendiri menyimpan banyak destinasi wisata yang indah dan saat ini sedang ramai dikunjungi.

Inilah Tips Traveling Murah

Seperti penjelasan sebelumnya, Jawa Barat menyimpan banyak tempat wisata yang mengagumkan dan ramai pengunjung. Salah satunya pantai yang ada disana, seperti Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, Pantai Karapyak, dan Pantai Batu Karas.

Selain itu, ada tempat wisata yang saat ini menjadi primadona yakni Green Canyon. Tempat yang berlokasi di Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat ini bahkan sudah sangat mendunia.

Terdapat juga wisata air di Setu Pedongkelan, yang disana anda bisa menaiki perahu angsa. Satu lagi tempat wisata kekinian bernama Hidden Valley Hills yang cocok untuk menikmati sunset.

Karena banyaknya tempat wisata di Jawa Barat yang wajib anda kunjungi, tentu biaya pengeluaran akan semakin membengkak. Untuk menyikapinya, agar dengan budget minim bisa menerapkan tips berikut ini.

Rencanakan Perjalanan

Sebelum anda memulai perjalanan, penting untuk melakukan penelitian tentang tujuan tersebut. Mengetahui sedikit tentang masyarakat, budaya, makanannya, dan lainnya, akan menyelamatkan dari kerumitan. 

Selain itu, anda juga harus merencanakan tempat-tempat wisata dan jumlah waktu yang akan dihabiskan. Membuat rencana sangat penting untuk menghemat pengeluaran tak terduga.

Pilih Maskapai dengan Bijak

Jika anda cukup pintar untuk menghindari biaya tambahan dalam mencari fasilitas yang lebih baik, anda bisa lebih menghematnya. Maskapai penerbangan hemat dapat irit uang jika anda bersedia mengorbankan sedikit kenyamanan.

Jika tempat kunjungan berada sekitar 5 mil, anda bisa mencoba untuk berjalan kaki. Berjalan dekat orang-orang lokal dapat memberi anda pengalaman berharga dan budaya mendalam.

Bepergian di Luar Musim

Bepergian selama musim ramai dapat menghabiskan lebih banyak uang, jadi sebaiknya hindari perjalanan pada musim puncaknya. Harga penerbangan, hotel, dan makanan naik selama liburan sekolah dan pada saat-saat seperti Natal, Paskah, atau Idul Fitri.

Makan Makanan Lokal

Untuk wisatawan dengan anggaran terbatas, disarankan untuk makan apa yang dimakan penduduk setempat. Selain itu, lebih baik menghindari makan di dekat tempat wisata terkenal karena makanan di sana pasti mahal. Memasak makanan anda sendiri dari rumah dapat menghemat banyak uang.

Itulah beberapa tips traveling murah ketika anda ingin mengunjungi destinasi wisata di Jawa Barat atau tempat lainnya. Dengan anggaran terbatas, anda tetap bisa mendapatkan liburan yang mengesankan.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *