Tips Memilih Tas Carrier yang Tepat untuk Pemula

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Memilih tas carrier yang tepat, terutama bagi pemula, bisa menjadi tantangan mengingat banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran. Tas carrier menjadi peralatan penting bagi mereka yang suka melakukan aktivitas outdoor dan memiliki kapasitas hingga 100 liter.

Menentukan Ukuran dan Kapasitas
Ukuran dan kapasitas tas carrier bergantung pada tinggi dan beban yang bisa ditinggalkan oleh pengguna. Ukuran yang tersedia di pasaran Indonesia umumnya ada 30L, 35L, 55L, 65L, 80L, hingga yang paling besar 100L. Bagi pemula, biasanya lebih baik memilih carrier berukuran antara 30L sampai 55L. Sementara itu, untuk pendakian yang membutuhkan waktu lebih lama (lebih dari 5 malam), biasanya diperlukan carrier berukuran lebih dari 80L.
Fungsi Tas Carrier
Memahami fungsi tas carrier dapat memudahkan pemilihan tas yang sesuai. Pastikan tujuan penggunaan tas carrier untuk menemukan tas yang memiliki fungsi yang cocok.
Berat Tas Carrier
Berat tas carrier perlu diperhatikan karena akan mempengaruhi total berat beban yang akan dipikul, khususnya setelah diisi berbagai barang. Pilihlah tas carrier yang memiliki berat yang sesuai dengan kapabilitas fisik Anda.
Fitur Tas Carrier
Fitur yang tersedia pada tas carrier juga perlu dipertimbangkan, seperti kantong tas yang banyak untuk kemudahan penyimpanan barang, dan rain cover untuk melindungi dari air hujan atau embun. Selain itu, tas carrier seharusnya memiliki tali pinggang dan tali bahu yang nyaman, serta kompartemen bagian atas.
Material dan Bahan Tas Carrier
Tas carrier yang terbuat dari bahan berkualitas akan lebih awet dan tahan lama. Oleh karena itu, tidak ragu untuk menginvestasikan tas carrier dengan kualitas baik walaupun harganya mungkin relatif lebih mahal.
Merek
Merek tas carrier biasanya menandakan kualitas bahan dan pembuatan, dapat menjadi acuan dalam memilih tas carrier yang tepat. Namun, hal ini tidak berarti bahwa tas dari merek tidak terkenal tidak layak untuk dipilih.
Sabuk Pinggul
Pilih sabuk panggul yang rendah. Hal ini lebih disarankan karena sabuk panggul yang tidak terlalu tinggi akan membantu pinggul Anda dalam menopang tas ransel tersebut.
Lakukan Percobaan
Sebaiknya coba terlebih dahulu tas carrier sebelum membeli. Dengan cara ini, Anda bisa merasakan sendiri kenyamanan tas tersebut, terutama setelah dimasukkan beban.
Desain Tas Carrier
Terakhir, pilihlah desain tas carrier yang sesuai dengan gaya Anda. Memilih model yang kurang cocok dapat berakibat kurang nyaman dan mengganggu kepercayaan diri.
Semoga tips ini berguna dalam membantu memilih tas carrier yang tepat, khususnya bagi para pemula. (/kt)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *