Tips Agar Mendapat Izin Buat Travelling Anti Gagal

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Izin dan restu dari orang tua atau wali menjadi hal yang sangat vital dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Namun masih banyak orang yang melakukannya tanpa izin karena takut tidak diperbolehkan juga terus rencana yang sudah disiapkan.

Tak perlu ragu dan malu sebenarnya ada tips dan trick supaya kalian dibolehin pergi melakukan aktivitas loh sob. Berikut mimin rangkumkan cara mendapat izin dari orang tua untuk bepergian :

Tidak Mendadak 

Nah, sebaiknya apabila akan melakukan kegiatan yang dinilai sulit mendapatkan restu kalian harus memulai kegiatan perizinan beberapa hari sebelum hari H agar supaya memiliki waktu untuk meyakinkan apabila izin pertama ditolak. 

Selain itu, jangka waktu yang lama juga memberikan kesempatan kepada pemberi izin berkaitan dengan aktivitas yang akan kita lakukan. 

Uang Saku Sendiri

Kebanyakan larangan agar tetap stay at home adalah kondisi finansial yang sedang ditempa permasalahan sehingga keuangan tidak memungkinkan apalagi hanya dipakai untuk bersenang-senang. Supaya tetap berjalan mulus kamu harus pakai uang sendiri dan tidak meminta kepada orang tua kalian sob.

Jika kalian merasa berat dengan tips ini dikarenakan pekerjaan kalian sebagai siswa atau pengangguran yang tidak produktif, maka menabung adalah solusi yang paling tepat.

Baik-baikin Sikap ke Orang Tua

Merubah sikap menjadi baik juga menjadi tips yang dianggap ampuh. Bisa mulai dari hal kecil seperti lebih intens membantu orang tua seperti beres-beres rumah dan lain sebagainya agar mendapat simpati lebih dan orang tua merasa iba jika tidak memberi izin.

Ajak Teman yang Dianggap Baik 

Salah satu alasan orang tua tidak mengizinkan anaknya bepergian jauh adalah rasa khawatir berlebih akan terjadi sesuatu kepada anaknya apalagi jika kalian pergi dengan orang yang tidak jelas dan tidak orang tua kalian kenal.

Untuk meyakinkannya kalian bisa ajak teman terbaik dan menjadi kepercayaan orang tua bahwa mereka bisa menjaga.

Berikan Alasan yang Paling Tepat Kenapa Kalian Harus Ikut

Orang tua selalu meminta alasan mengapa kalian ikut terjun dalam kegiatan yang akan kalian lakukan. Jadi sebisa mungkin kalian siapkan alasan terbaik agar hatinya luluh dan kamu cuss berangkat travelling.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *