Tips Agar Kulit Tidak Gosong Saat Traveling

banner 468x60

SIRAMPOG, KANGENTRAVELING.COM – Semakin hari kebutuhan manusia semakin meningkat. Yang sebelumnya tidak menjadi kebutuhan pokok akhirnya terpaksa menjadi sesuatu yang wajib, seperti traveling dan berwisata.

Namun, sobat kadang merasa kesal ketika pulang dari perjalanan justru mendapatkan kulit yang merah bahkan gosong.

Sebenarnya ada tips biar kulit kalian tetep glowing manjah bak artis Korea loh.

Memakai Sunscreen yang sesuai  

Kadang kala orang cuek dengan kandungan sunscreen apakah cocok apabila di aplikasikan ke kulitnya atau tidak. Faktanya penggunaan sunscreen yang tidak sesuai justru akan membakar kulit yang menyebabkan lapisan kulit terlihat lebih gelap. 

Lebih-lebih apabila kalian berlibut ke tempat yang memiliki cuaca panas.

Salah satu kandungan yang mempengaruhi yaitu SPF. Nah, kalian bisa banget memilih kadar SPF yang cocok untuk kalian.

Jangan terlalu lama di bawah terik matahari

Durasi kulit terpapar matahari pun menjadi penyebab perubahan tone warna kulit kalian loh sob. Kalau kalian sayang sama kulit kalian alangkah baiknya memiliki time control ketika harus berkegiatan di luar ruang. 

Apalagi, selain membuat kulit terlihat gelap dan gosong, terlalu lama di bawah terik memberikan efek negatif dalam jangka panjang seperti kanker kulit dan lainnya.

Memakai Topi atau Pelindung Kepala

Meski sudah menggunakan pelembab dan tabir surya, namun kulit wajah merupakan bagian yang paling sensitif dibanding bagian tubuh lainnya. 

Untuk memberikan perlindungan ekstra, gunakan topi atau pelindung kepala untuk menutupi kulit wajahmu. 

Memakai Aftersun Gel

Aftersun gel ini adalah gel yang berfungsi menjaga kelembaban kulit dan terbebas dari efek paparan sinar matahari langsung saat pergi ke pantai. Gel ini terbilang penting untuk kamu pakai, karena gel yang terbuat dari bahan dasar lidah buaya ini berkhasiat untuk tetap mendinginkan kulit dan menjaga kesejukan kulit. 

Setelah kamu mandi dan membersihkan air laut dari kulit-kulit tubuh, kemudian kamu bisa pakai aftersun gel supaya tidak ada istilah kulit terbakar.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *