Tiket Masuk Taman Sari Jogja: Menelusuri Keindahan Taman Air untuk Rekreasi Para Sultan

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Halo, Sobat Traveler! Apakah kamu penasaran dengan tempat wisata bersejarah di Yogyakarta yang menampilkan sisi eksotis keraton dan keindahan taman air? Jika ya, maka Taman Sari Jogja jawabannya.

Tempat wisata yang pernah menjadi tempat rekreasi para sultan ini menarik perhatian banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Yuk, kita simak lebih lanjut mengenai Taman Sari Jogja!
Sejarah Singkat Taman Sari Jogja
Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai tiket masuk dan informasi lainnya, mari kita mengenal sedikit sejarah Taman Sari Jogja. Taman ini merupakan bagian dari Keraton Yogyakarta dan dibangun pada masa Sultan Hamengkubuwono I.
Dalam sejarahnya, Taman Sari Jogja berfungsi sebagai tempat peristirahatan, meditasi, dan rekreasi para sultan bersama keluarga. Selain itu, taman ini juga pernah digunakan sebagai pertahanan keraton.
Keindahan Taman Sari Jogja yang Menawan
Salah satu daya tarik dari Taman Sari Jogja adalah keindahan taman air yang ada di dalamnya. Terdapat beberapa bangunan menarik yang bisa kamu kunjungi, seperti Umbul Pasiraman, Sumur Gemuling, dan Gedhong Kenongo. Di sini, kamu bisa merasakan suasana damai dan eksotis ala zaman dahulu kala. Selain itu, kamu juga bisa mengeksplorasi lorong-lorong misterius yang ada di taman ini.
Informasi Tiket Masuk dan Jam Buka
Nah, sekarang kita beralih ke informasi mengenai tiket masuk dan jam buka Taman Sari Jogja. Taman Sari Jogja dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Selain itu, untuk mengunjungi taman ini, kamu cukup membayar tiket seharga Rp 15.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 30.000 untuk wisatawan asing.
Tips Berkunjung ke Taman Sari Jogja
Untuk memastikan pengalaman wisata kamu di Taman Sari Jogja maksimal, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan:
  1. Datanglah ke Taman Sari Jogja pada pagi hari untuk menghindari keramaian.
  2. Jangan lupa membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen indah di Taman Sari Jogja.
  3. Gunakan pakaian yang nyaman saat berkunjung ke taman ini.
  4. Jangan ragu untuk menyewa jasa pemandu wisata lokal yang biasanya berada di sekitar Taman Sari Jogja. Mereka akan memberikan informasi dan cerita menarik tentang taman ini.
  5. Selalu menjaga kebersihan dan ketertiban selama berada di Taman Sari Jogja.
Demikianlah informasi mengenai Taman Sari Jogja yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi kamu untuk mengunjungi tempat wisata bersejarah ini. Selamat berlibur di Yogyakarta, Sobat Traveler! (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *