Tiket Masuk Puncak Puspa: Menikmati Pesona Alam Ciamis

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Berlokasi di Ciamis, Jawa Barat, Puncak Puspa menawarkan sensasi wisata alam yang fantastis dengan tiket masuk yang sangat ekonomis. Puncak Puspa berada di kaki Gunung Sawal Kabupaten Ciamis dan menjadi salah satu tempat terbaik untuk melakukan aktivitas camping di Ciamis.

Aktivitas Menarik di Puncak Puspa

Selain camping, pengunjung Puncak Puspa dapat menikmati berbagai aktivitas menarik, seperti trekking, bermain outbond, memotret, dan bersantai di alam terbuka.

Bagi pendaki pemula atau penggemar wisata alam, Puncak Puspa dapat menjadi destinasi yang menarik dalam mengenalkan keluarga terhadap mahakarya alam.

Lokasi dan Alamat Puncak Puspa

Puncak Puspa terletak di Dusun Pasireurih, Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Untuk menjangkau lokasi Puncak Puspa, Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat dengan jarak tempuh sekitar 1 jam dari Alun-Alun Kabupaten Ciamis.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Untuk bisa menikmati keindahan Puncak Puspa, Anda hanya perlu membayar Rp 7.000 per orang untuk tiket masuk. Selain itu, jika Anda tertarik untuk melakukan camping, harga sewa tenda di Puncak Puspa sebesar Rp 20.000 per malam. Objek wisata Puncak Puspa buka selama 24 jam dan beroperasional setiap hari.

Fasilitas di Puncak Puspa

Objek wisata ini menawarkan berbagai fasilitas bagi para pengunjung, seperti area parkir, toilet di area camp, mushola di area camp, serta warung yang menyediakan makanan dan minuman.

Daya Tarik Puncak Puspa

Terdapat beberapa daya tarik yang mempengaruhi minat wisatawan untuk mengunjungi Puncak Puspa, antara lain:

  1. Wisata alam edukatif: Puncak Puspa menjadi tempat yang menarik bagi keluarga untuk mengenalkan anggota keluarga mereka ke alam terbuka. Objek wisata ini memberikan edukasi tentang menjaga kelestarian alam.
  2. Camping tanpa ribet: Puncak Puspa menjadi pilihan wisata alam yang praktis dengan penyewaan fasilitas tenda yang disediakan oleh pihak pengelola.
  3. View alam: Terletak di ketinggian 1.004 mdpl, Puncak Puspa menawarkan pemandangan Ciamis dan Tasik yang mempesona dari atas ketinggian. Pemandangan malam hari juga cantik dengan lampu yang menyala di bawah dan di kombinasikan dengan langit yang cerah.

Puncak Puspa menawarkan pengalaman wisata yang menggabungkan aktivitas perjalanan outdoor dengan pendekatan edukatif mengenai lingkungan alam. Jadi, bila ingin menikmati keindahan alam dengan biaya tiket yang ekonomis, Puncak Puspa di Ciamis memang pantas untuk Anda kunjungi. (*)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *