Tiket Masuk Pulau Pahawang: Daya Tarik, Fasilitas, dan Rute

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Pulau Pahawang, sebuah destinasi wisata di Lampung, menawarkan pemandangan laut biru, pasir putih yang indah, dan keanekaragaman spesies terumbu karang. 

Dijuluki sebagai “Maladewa-nya Lampung”, pulau indah ini telah menarik perhatian banyak wisatawan. Sehari-harinya, ribuan wisatawan berkunjung ke sini hingga pandemi terjadi.
Pulau ini terdiri dari dua bagian, Pulau Pahawang besar dan Pulau Pahawang kecil, masing-masing menawarkan daya tariknya sendiri. Pulau Pahawang Besar dikenal sebagai pusat snorkeling dan wisata, sementara Pulau Pahawang Kecil menawarkan ketenangan alam.
Untuk mencapai Pulau Pahawang, Anda perlu naik kapal sewa dari Dermaga Ketapang, perjalanan kurang lebih sekitar 2 jam dari Bandar Lampung. Kapal konvensional atau speedboat bisa menjadi pilihan transportasi Anda.
Biaya Masuk
Salah satu aspek unik Pulau Pahawang adalah tidak ada tiket masuk. Namun, biaya lainnya dapat muncul tergantung pada aktivitas yang Anda pilih. Misalnya, sewa perahu dikenakan biaya sekitar Rp 30 ribu per orang atau Anda bisa menyewa satu perahu dengan rata-rata harga sewa sekitar Rp 400 ribu-500 ribu.

Untuk aktivitas seperti snorkeling, biaya sewa peralatan sekitar Rp 50 ribu per orang. Penginapan di Pulau Pahawang juga tersedia dengan berbagai pilihan dan harga, mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta per malam.
Secara umum, banyak wisatawan memuji keindahan alam Pulau Pahawang. Beberapa wisatawan lebih senang mengunjungi Pulau Pahawang Besar karena menawarkan banyak aktivitas wisata dan snorkeling, sementara yang lainnya lebih memilih Pulau Pahawang Kecil karena suasana yang lebih tenang.
Namun, perlu dicatat bahwa biaya yang tamu keluarkan cukup tinggi. Selain itu, kurangnya transportasi umum menuju pulau dapat menjadi hambatan bagi beberapa wisatawan.
Sebagai kesimpulan, Pulau Pahawang memang menawarkan pengalaman yang unik dan menyenangkan bagi wisatawan yang berani menguras dompet mereka. Terlepas dari biaya, ini adalah tempat yang harus dikunjungi bagi siapa saja yang mencari keindahan dan ketenangan alam. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *