Tiket Masuk Pantai Menganti: Daya Tarik dan Fasilitas

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Berlibur setelah menjalani rutinitas sehari-hari, tentunya menjadi cara tepat untuk mengisi waktu luang dan meredakan penat. Salah satu tempat wisata yang dapat dijadikan pilihan adalah Pantai Menganti.

Pantai Menganti adalah salah satu pantai yang terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Kian hari kian dikenal karena pemandangan alamnya yang sangat eksotis dan Instagramable. Pantai ini berjarak +/- 35 km dari Kecamatan Gombong atau +/- 42 km dari tengah kota.
Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang biru jernih, membuat pengunjung betah untuk berlama-lama menikmati keindahannya. Pantai ini buka mulai pukul 8 pagi hingga 7 malam, dengan harga tiket masuk sebesar Rp20.000/orang, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.
Disini, kita tidak hanya dapat bermain di pantai, tetapi kita juga bisa menikmati momen sunrise maupun sunset sambil duduk di pasir putihnya.
Berikut daya tarik dan fasilitas yang ditawarkan Pantai Menganti:
  1. Pertama, pantai ini menawarkan spot foto yang Instagramable. Anda bisa mengabadikan momen Anda dengan latar belakang panorama pasir putih yang cantik dan air laut yang jernih.
  2. Kedua, Pantai Menganti dilengkapi dengan rumah makan payung, tempat di mana pengunjung bisa menikmati makanan sambil merasakan hembusan angin yang nyaman dari pantai.
  3. Ketiga, ada gazebo yang bisa digunakan oleh siapa saja untuk beristirahat dan makan-makan tanpa biaya sewa.
  4. Keempat, area parkir yang luas, yang dapat menampung kendaraan roda dua hingga kendaraan besar seperti bus.
  5. Kelima, Anda juga bisa menikmati pasir putih eksotis Pantai Menganti, yang bisa dijadikan tempat bermain pasir yang seru.
  6. Keenam, terdapat penginapan murah di sekitar area pantai bagi Anda yang ingin merasakan sensasi bermalam di pinggir Pantai Menganti.
  7. Terakhir, ada banyak warung yang menjual berbagai minuman, makanan, dan snack.
Pantai ini juga telah menyediakan tempat perkemahan yang buka selama 24 jam dan pusat informasi yang siap membantu pengunjung.
Pantai Menganti di Kebumen menyuguhkan pesona keindahan alam yang menakjubkan. Dari berbagai spot yang ada di Pantai Menganti, inilah 10 spot yang wajib anda kunjungi:
1. Hamparan Pasir Putih Pantai Menganti
Pasir putih yang membentang di Pantai Menganti membuat siapa saja yang mengunjunginya ingin segera berfoto dan bermain pasir. Bagi yang membawa anak-anak, spot ini sangat cocok sebagai tempat bermain pasir dan ombak.
2. Tebing Keteb Widadari
Dari tebing ini kita dapat menikmati pemandangan Pantai Menganti yang memukau.
3. Jembatan Merah
Spot menarik lainnya adalah Jembatan Merah. Dari sinilah kita dapat melihat keindahan Pantai Menganti dari sisi yang berbeda.
4. Gazebo di Tanah Berbukit
Tak jauh dari Jembatan Merah, ada banyak gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat sejenak sambil menikmati angin pantai.
5. Bukit Sigatel
Pemandangan dari atas Bukit Sigatel sangat menakjubkan. Perpaduan birunya Samudra Hindia, langit, awan dan perbukitan menjadi sebuah pemandangan alam yang tak terlupakan.
6. Tanjung Karangbata
Spot menarik lainnya adalah Tanjung Karangbata, tempat yang sangat indah terlebih saat sunset tiba.  
7. Lembah Menguneng
Di Lembah Menguneng tersedia homestay untuk menginap dengan pemandangan bukit dan lembah berwarna hijau yang beradu dengan Samudra Hindia.
8. Sepeda Gantung
Untuk menambah pengalaman, jangan lupa mencoba sepeda gantung yang dapat menghasilkan foto instagenic.
9. Balon Udara
Menaiki balon udara juga dapat menjadi pengalaman yang seru di Pantai Menganti.
10. TPI Pantai Menganti
Di sisi timur Pantai Menganti, ada Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang menjadi spot menarik untuk diabadikan.
Namun, sebelum memutuskan untuk berlibur di Pantai Menganti, ada satu hal penting yang perlu diingat. Pantai Menganti adalah bagian dari alam yang harus tetap terjaga keindahannya. Oleh karena itu, kita harus selalu menjaga kebersihan pantai dan tidak meninggalkan sampah.
Selamat berlibur di Pantai Menganti, Kebumen dan nikmati setiap momen indah yang diberikan oleh alam. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *