Tiket Masuk Hutan Pinus Darmacaang: Wisata Baru Ciamis yang Sejuk dan Fotogenik

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Salah satu tempat wisata menarik di Ciamis, Jawa Barat adalah Hutan Pinus Darmacaang. Lokasi ini menawarkan pemandangan alam yang asri dan suasana yang sejuk.

Berkat keindahannya, Hutan Pinus Darmacaang menjadi tempat populer untuk menghabiskan akhir pekan bersama sahabat, pasangan, atau keluarga.
Aktivitas Menarik di Hutan Pinus Darmacaang
Hutan Pinus Darmacaang memiliki berbagai kegiatan yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Mulai dari berkemah, bermain outbond, hunting foto, hammocking, atau sekadar bersantai di bawah pohon pinus yang rindang sambil menikmati makanan. Selain itu, di area Hutan Pinus ini terdapat penjual makanan yang menawarkan kelezatan nasi liwet, hidangan yang sempurna untuk menemani waktu bersantai di alam terbuka.
Di kawasan hutan pinus ini, wisatawan bisa menyewa hammock. Biasanya pengunjung akan dikenakan biaya sewa sebesar Rp10.000 untuk satu hammock tanpa batas penggunaan.
Tiket Masuk dan Tarif Parkir
Yang menarik dari Hutan Pinus Darmacaang ini adalah, pengunjung tidak akan dikenakan biaya atau tiket masuk. 
Pengelolaan kawasan wisata ini baru dilakukan oleh warga setempat dan belum dikelola secara profesional oleh pemerintah. Namun, tetapi pengunjung akan dikenakan tarif parkir untuk kendaraan setiap kali datang ke sini.
Pemandangan Indah di Hutan Pinus Darmacaang
Selain kegiatan menarik, Hutan Pinus Darmacaang menawarkan pemandangan yang indah seperti lanskap Ciamis dan Tasikmalaya dari atas ketinggian.
Saat malam hari, kerlap-kerlip lampu terlihat begitu cantik dan memesona. Atau saat matahari tenggelam, pemandangan senja dari hutan ini juga tak kalah indah.
Bila Anda mencari destinasi liburan yang terjangkau di Ciamis, Hutan Pinus Darmacaang bisa menjadi pilihan. Hutan pinus ini berada di Dusun Sorok, Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis. Letaknya bisa ditempuh sekitar 15 menit dari Jalan Raya Nasional Cikoneng.
Hutan Pinus Darmacaang di Ciamis menawarkan suasana yang sejuk dan kegiatan menarik bagi pengunjung. Selain itu, tiket masuk yang gratis dan biaya parkir yang terjangkau membuatnya menjadi destinasi wisata yang sangat cocok bagi keluarga, pasangan, atau sahabat yang ingin menemukan tempat baru untuk berlibur. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *