Tiket Masuk Goa Lawa Purbalingga: Menikmati Keindahan Alam dan Sejarah

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Wilayah Kabupaten Purbalingga di Jawa Tengah tidak hanya dikenal karena industri pembuatan bahan baku rambut manusia untuk bulu mata palsu dan knalpot kendaraan, tetapi juga memiliki potensi wisata yang menarik. Salah satu destinasi wisata yang populer di Purbalingga adalah Goa Lawa. Berlokasi di Desa Siwarak, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Goa Lawa memiliki berbagai keunikan yang membuatnya layak dikunjungi.

Keunikan Goa Lawa Purbalingga
Goa ini memiliki panjang 1,5 kilometer dan luas hingga lima kilometer. Terbentuk dari endapan batuan gamping dan aliran lava yang telah membeku, Goa Lawa menyimpan banyak cerita dan legenda yang beredar di kalangan masyarakat Purbalingga.
Salah satunya adalah kisah tentang dua penyebar agama Islam, Ahmad dan Mohammad, yang bersembunyi di dalam Goa Lawa dari kejaran Ki Sutaraga, senopati Majapahit.
Selama mengunjungi Goa Lawa, Anda akan menemukan 14 ruangan dengan berbagai nama, seperti Goa Batu Semar, Goa Waringin Seto, dan Goa Ratu Ayu.
Suasana di dalam goa tidak terlalu gelap, karena diterangi dengan lampu warna-warni yang menarik. Selain itu, Anda juga bisa menemukan sumber air dalam goa yang disebut Pancuran Slamet atau Sendang Drajat, yang dipercaya memiliki banyak manfaat.
Tiket Masuk dan Fasilitas
Untuk bisa menikmati keindahan dan sejarah yang ada di Goa Lawa Purbalingga, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000,- pada hari biasa dan Rp 25.000,- pada hari libur, seperti akhir pekan dan tanggal merah.

Anak-anak usia di atas tiga tahun sudah dikenakan tarif normal. Goa Lawa buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.
Bila Anda merasa lelah setelah menikmati pesona Goa Lawa, tersedia sebuah coffeeshop yang bisa Anda kunjungi untuk melepas lelah sembari menikmati kopi hangat dan jajanan ringan.
Bagi Anda yang ingin menghabiskan malam di tempat ini, Gowa Lawa juga menyediakan bumi perkemahan untuk mendirikan tenda.
Jadi, tunggu apalagi? Segeralah kunjungi Goa Lawa Purbalingga dan nikmati sensasi wisata alam yang penuh petualangan dan sejarah.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *