Tiket Masuk dan Rute Bukit Watu Jengger

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Bukit Watu Jengger Mojokerto, salah satu destinasi wisata alam dengan keindahan luar biasa yang tidak boleh dilewatkan apabila kita berkunjung ke Mojokerto, Jawa Timur.

Bukit yang memiliki ketinggian 1.100 meter di atas permukaan air laut ini, dengan latar belakang foto alam yang indah, menjadi spot selfie favorit bagi banyak pengunjung.
Lokasi
Bukit Watu Jengger atau Puncak Watu Jengger terletak di Hutan Jatirejo, Kecamatan Mojokerto, Kabupaten Jawa Timur. Walaupun bukit ini tidak memiliki ketinggian yang ekstrim seperti pegunungan pada umumnya, tetapi pemandangan yang ditawarkan tidak kalah indah.
Harga Tiket
Untuk dapat menikmati keindahan puncak Watu Jengger, tiket masuk ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya dengan Rp10.000 per orang dan Rp5.000 untuk parkir motor, kita sudah dapat menikmati keindahan alam di tempat wisata ini. Namun, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tempat ini dengan membawa pulang sampah yang kita hasilkan.
Rute Perjalanan
Apabila Anda berangkat dari arah Kecamatan Trowulan (Candi Tikus), ikuti jalan menuju ke Jatirejo, Wonosalam. Akan ada persimpangan ke Desa Lebak, lanjutkan perjalanan hingga ujung Desa Nawangan. Perlu diperhatikan bahwa jalanan cukup naik turun dan tidak diaspal, sehingga perlu berhati-hati saat melewatinya.
Tips Mendaki
Pendakian ke Puncak Watu Jengger tidak membutuhkan waktu yang lama. Bagi pemula, diperkirakan membutuhkan waktu sekitar dua jam. Sementara bagi yang sudah biasa mendaki, waktu yang diperlukan lebih singkat, yaitu sekitar satu hingga satu setengah jam.
Sebelum mendaki, siapkan perlengkapan seperti jaket, bekal makanan, dan minuman. Bawa juga perlengkapan P3K sebagai antisipasi untuk hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, udara di atas bukit yang dingin akan membuat perut mudah lapar.
Demikianlah beberapa penjelasan mengenai tiket masuk dan rute Bukit Watu Jengger. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menjadi pedoman bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini. Selamat menikmati keindahan alam di Bukit Watu Jengger! (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *