Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Situ Gunung Yang Instagramable

banner 468x60

SUKABUMI, KANGENTRAVELING.COM – Nama Sukabumi kembali harum dengan hadirnya destinasi pariwisata seru Situ Gunung Suspension Bridge. Taman wisata alam ini merupakan sebuah jembatan gantung terpanjang se-Asia. Tak ada yang menyangka apabila panjangnya mencapai 243 meter dengan lebar 2 meter.

Posisinya berada pada ketinggian jurang sekitar 161 meter. Sebagai obyek pariwisata sudah barang tentu pengelola memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung. Jembatan dibuat menggunakan kayu import asli Papua yang bernama ulin. Kayu tersebut dipilih sebab tahan berbagai suhu, anti rayap, ketahanan tinggi, besar dan keras. Selain kayu, sling dijadikan tambahan agar jembatan semakin kokh kokoh dan kuat menopang para pengunjung yang menikmati keindahan view disekitar. 

Di sini para pengunjung akan disuguhkan pemandangan pepohonan yang hijau nan luas serta pemandangan jembatan yang sangat cantik. Apabila sobat traveler melewati jembatan ini pasti merasakan sensasi yang sangat menegangkan. Jembatan Situ Gunung ini termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango. 
Untuk menuju ke sini tentu sobat travelee harus tahu dimana lokasinya. Nah tempat wisata ini berada di Desa Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa cek langsung google maps untuk memudahkan menemukan lokasinya.
Ada beberapa beban biaya yang harus ditanggung yakni  :
  1. Tiket Masuk dikenakan tarif sebesar Rp 27.500 per orang
  2. Menaiki perahu Rp 20.500
  3. Flying Fox Rp 25.000
  4. Camping Rp 32.500
  5. Tarif parkir motor Rp 3.000
  6. Tarif parkir mobil Rp 5.000
Yang perlu dicatat ialah bahwa tarif yang ditawarkan selalu berubah-ubah setiap waktu.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *