Tiket Bus Surabaya Sightseeing dan City Tour (SSCT): Rute dan Syarat Ketentuan

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Bus Surabaya Sightseeing and City Tour (SSCT) menawarkan pengalaman wisata unik di kota Surabaya. Saat berwisata dengan SSCT, anda akan ditemani oleh guide berpengalaman yang akan memberikan pengetahuan tentang sejarah dan budaya kota. Wisata ini berlangsung selama kurang lebih 2 hingga 3 jam.


Rute Bus Surabaya Sightseeing and City Tour (SSCT)
Berikut ini adalah rute yang akan dilalui oleh SSCT pada bulan Juli 2023.
Jumat Sesi 1
Wisata dimulai dari Alun-alun Surabaya dan berkeliling ke Taman Suroboyo dan Taman Hiburan Pantai (THP) di Kenjeran, sebelum kembali ke Alun-alun Surabaya. Perjalanan ini berlangsung dari pukul 14.00 hingga 17.00 WIB dan berdurasi 3 jam. Tiket masuk ke THP Kenjeran dibanderol seharga Rp.10.000/orang.
Jumat Sesi 2
Perjalanan dimulai dari Alun-alun Surabaya menuju ke Wisata Perahu Kalimas (Taman Prestasi) dan Kya Kya Kembang Jepun, sebelum kembali ke Alun-alun Surabaya. Perjalanan ini berlangsung dari pukul 18.00 hingga 20.30 WIB dan berdurasi 2,5 jam. Tiket Wisata Perahu Kalimas dijual seharga Rp. 4000/orang.
Sabtu Sesi 1
Wisata dimulai dari Alun-alun Surabaya menuju ke Ekowisata Mangrove Gununganyar dan Surabaya Kriya Gallery (SKG) Merr, sebelum kembali ke Alun-alun Surabaya. Perjalanan ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB dan berdurasi 3 jam.
Sabtu Sesi 2
Wisata dimulai dari Alun-alun Surabaya menuju ke Taman Flora Bratang dan Surabaya Kriya Gallery (SKG) di Siola, sebelum kembali ke Alun-alun Surabaya. Perjalanan ini berlangsung dari pukul 13.00 hingga 15.00 WIB dan berdurasi 2 jam.
Minggu Sesi 1
Wisata dimulai dari Alun-alun Surabaya menuju ke Romokalisari Adventure Land, sebelum kembali ke Alun-alun Surabaya. Perjalanan ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB dan berdurasi 3 jam.
Minggu Sesi 2
Wisata dimulai dari Alun-alun Surabaya menuju ke Balai Kota Surabaya dan Museum “De Javasche Bank” (Museum Bank Indonesia), dan Surabaya Kriya Gallery (SKG) di Siola, sebelum kembali ke Alun-alun Surabaya. Perjalanan ini berlangsung dari pukul 13.00 hingga 15.00 WIB dan berdurasi 2 jam.
  • Tiket SSCT dapat dibeli melalui website resmi tiketwisata.surabaya.go.id H-1 keberangkatan dengan harga Rp. 10.000/orang. Harga ini belum termasuk tiket masuk THP Kenjeran (Jumat sesi 1) dan Wisata Perahu Kalimas (Jumat sesi 2).
  • Peserta diwajibkan tiba di lokasi keberangkatan 30 menit sebelum jam keberangkatan untuk melakukan check-in di Tourism Information Center (TIC) – Balai Pemuda Alun-alun Surabaya, Jalan Gubernur Suryo no.15.
Syarat dan Ketentuan
  1. Mengikuti himbauan dan petunjuk petugas wisata
  2. Kondisi badan sehat dan fit saat mengikuti tur
  3. Harap datang maksimal 30 menit sebelum keberangkatan bis untuk scan tiket dan pembayaran tiket bis
  4. Check-in tiket maksimal 10 menit sebelum keberangkatan. Bila melampaui batas waktu (dengan alasan apapun) yang telah ditentukan, maka tiket otomatis hangus
  5. Dilarang makan dan minum di dalam bis
  6. Pengunjung wajib mengikuti tur hingga selesai (kembali ke Alun-alun Surabaya)
  7. Hari libur nasional bis SSCT tidak beroperasi.
  8. Hubungi 031-5340444 untuk informasi lebih lanjut tentang bis wisata Surabaya Shopping and Culinary Track (SSCT).
  9. Apabila sewaktu-waktu bis dalam kondisi maintenance, maka tiket akan dibatalkan.
  10. Tiket yang sudah dibayar tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
Dengan mengikuti tour ini, Anda dapat mengenal lebih jauh keindahan dan keunikan kota Surabaya. Selamat berwisata!
Surabaya Sightseeing and City Tour (SSCT) menawarkan cara yang menyenangkan dan informatif untuk mengenal kota Surabaya. Tidak perlu khawatir menggunakan transportasi umum atau berjalan kaki jauh, cukup duduk santai di dalam bus dan nikmati perjalanan Anda!
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *