TIFAF 2023: Kembali Semarakkan Kota Tenggarong dengan Enam Negara dan 11 Provinsi

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Tenggarong International Folk Arts Festival (TIFAF) 2023 segera menggema di Kota Raja, membawa kegembiraan berupa beragam tarian dan musik dari berbagai belahan dunia.

Dijadwalkan untuk diselenggarakan pada Juli 2023, acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Festival ini akan menyuguhkan aneka seni tradisional dan pertunjukan kontemporer, mulai dari pertunjukan seni tari dan musik, tradisi unik, pawai kostum, hingga olahraga tradisional.
Untuk memastikan suksesnya pelaksanaan TIFAF 2023, Slamet Hadiraharjo, Kepala Dispar Kukar, membagikan bahwa timnya telah bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan di Kukar. Mereka juga telah mengonfirmasi partisipasi dari beberapa negara.
Tidak hanya itu, dalam rangka mempromosikan keragaman budaya yang ada di Nusantara, tema yang dipilih sesuai dengan IKN Nusantara. TIFAF akan menampilkan banyak seni dan budaya yang merepresentasikan berbagai wilayah di Kepulauan Indonesia.
Kota Tenggarong berharap bahwa partisipasi enam negara dan 11 provinsi, serta berbagai kecamatan dan kabupaten / kota di Kaltim akan membantu memberikan wajah baru bagi festival ini dan memberikan pengalaman yang lebih beragam bagi penonton.
TIFAF 2023 diharapkan tidak hanya menjadi platform untuk merayakan dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia, tetapi juga menjadi pemacu pengembangan ekonomi lokal, serta memperkenalkan Kota Tenggarong dan Kutai Kartanegara kepada dunia.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *