Tidak Punya Bali Sebagai Wisata yang Dipandang Dunia Statistik Kunjungan Wisatawan Asing Membludak, Indonesia Kalah Jauh

banner 468x60


BUMIAYU, KANGENTRAVELING.COM –
Berbicara perihal pesona sebuah pulau kecil yang begitu memikat hingga berhasil menarik minat wisatawan asing maupun domestik jawabannya sudah barang tentu Pulau Bali.

Sebuah wisata alam yang berulang kali masuk dalam ranking destinasi wisata terbaik di dunia dan paling populer. 

Sebagai rekomendasi dan acap kali dinobatkan sebagai pariwisata paling mendunia terutama di kasawasan Asia Tenggara, sudah sepatutnya Bali mampu memboyong berjuta turis lokal maupun asing dalam rangka meningkatkan devisa negara.

Namun, sepertinya masih ada hal yang salah dan perlu perhatian khusus mengapa ekspetasi tidak sesuai dengan realita. 

Data statistik kunjungan wisatawan asing ke Indonesia masih berada di bawah negara tetangga yang tidak memiliki pariwisata tujuan yang mendunia seperti Bali.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kabinet Indonesia Maju dalam podcast Deddy Corbuzier yang menyatakan bahwa minat wisatawan ke Indonesia masih di bawah negara tetangga.

Dikutip dari kanal youtube Deddy Corbuzier, “Tahun 2019 jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia mencapai 16 juta, kemudian membandingkan dengan negara lain, Singapura 18 juta dengan size wilayah sebesar Pulau Samosir yang ada di Indonesia.  Belum selesai, Malaysia 25 juta” ucap Wishnutama.

Melihat hal itu Deddy Corbuzier terkejut, “Malaysia 25 juta? Indonesia kalah dong, padahal Malaysia tidak punya Bali”, timpal Deddy seolah tidak percaya.

Lantas, Menteri Pariwisata ini membandingkannya dengan negara lain yang jumlah wisatawannya jauh lebih banyak lagi.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *