Telaga Nirwana, Sang Perawan di Rote Barat

banner 468x60
KANGENTRAVELING.COM – Belakangan ini Nusa Tenggara Timur lagi diramaikan dengan destinasi wisata alam yaitu Telaga Nirwana yang terletak di Dusun Kotalai, Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao. Kali ini penulis akan tampilkan potret keindahan Telaga Nirwana.
Untuk sampai ke Telaga Nirwana sobat traveler harus menemuh perjalanan yang panjang sebelum menikmati alamnya. setelah melalui jalur darat yang panjang, kalian masih harus melanjutkan dengan menyewa perahu milik nelayan. namun tidak usah khawatir, semua perjalanan melelahkan akan terbayarkan lunas.
Begitu sampai, akan disambut dengan pemandangan indah yang tak bakal terlupakan. bagaikan sebuah kepingan surga yang tersebunyi. Telaga ini memiliki perairan yang jernih dan bening, ditambah suasananya begitu sejuk.
Bagi kawan yang hobi berenang, telaga ini aman untuk menyalurkan kesukaan itu. Selain perairan di sekitarnya begitu tenang, permukaannya juga terlihat sangat jernih. Saking jernihnya, kita bahkan bisa langsung melihat sampai ke dasarnya.
Posisi Telaga Nirwana bisa dibilang cukup alami. Bagaimana tidak, telaga ini dikelilingi pepohonan rindang dan hijau yang tumbuh subur. Lantaran belum terlalu dikenal masyarakat luas, atmosfer di sekitarnya pun relatif sepi.
Ada sebuah mitos yang dipercaya warga sekitar, yakni konon pada masa lampau, Telaga Nirwana merupakan tempat permohonan doa oleh para nelayan sebelum beranjak melaut untuk mencari di lautan lepas. Di sana mereka berdoa agar selaku dilindungi dan terhindar dari bahaya, serta pulang dengan membawa hasil tangkapan ikan yang melimpah.
Karena masih sangat perawan, tentunya belum ada fasilitas yang tersedia di sana. Untuk menuju ke sana kawan harus menyiapkan perbekalan makanan dan minuman yang cukup.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *