Taman Hutan Kota Ciamis Pilihan Traveling Anda Saat di Jabar

banner 468x60


CIAMIS, KANGENTRAVELING.COM – 
Taman Hutan Kota Ciamis dari hari ke hari semakin banyak pengunjung yang datang. Taman ini terletak di wilayah Kelurahan Cigembor Jawa Barat. Banyak dari mereka yang mengunjungi tempat tersebut sebagai tempat alternatif travelling .

Tempat ini juga memiliki keindahan panorama alam yang begitu indah dan sangat cocok untuk berfoto. Banyak pengunjung yang mengaku bahwa tempat ini begitu sejuk dan pemandangannya pun indah.

Keindahan Taman Hutan Kota Ciamis

Pada masa pandemi seperti saat ini, Taman Hutan Kota inilah yang cocok untuk menghilangkan rasa jenuh. Karena taman ini memiliki keindahan yang cukup instagramable dan membuat kita merasa nyaman.

Taman ini memiliki spot selfie yang begitu indah. Di sekitarnya terdapat pohon-pohon rindang dan persawahan yang begitu hijau. Lokasinya juga dekat dengan area sirkuit BMX. Wajar bila tempat ini kini menjadi kegemaran para pemuda Ciamis.

Cara Masuk di Taman Hutan Ini

Berbagai macam fasilitas yang ada di taman ini cukup lengkap. Seperti WC umum, tempat duduk, hingga neon box yang bertuliskan Taman Hutan Kota. Tak lupa sejumlah tempat sampah disediakan agar kebersihan tempat ini selalu terjaga.

Anda tidak perlu khawatir akan biaya masuk ke taman ini. Karena masuk ke tempat ini gratis, hanya biaya parkirnya saja yang tidak gratis.

Objek Wisata

Kota ini memiliki kisah yang begitu menarik, konon katanya tempat ini berasal dari tetesan air. Airnya bukan air biasa, tetapi air zam-zam. Air inilah yang dahulu dibawa oleh Putra Mahkota dari Mekah. Luasnya kira-kira 8,75 hektar. 

Di tempat ini memiliki makam dengan nama Prabu Hariang Kencana. Setiap hari Jum’at, warga sekitar tidak pernah absen dan berziarah kesana. Warga sekitar juga melakukan ritual pencucian benda-benda yang disimpan di Museum Alit.

Alun-Alun Ciamis

Inilah tempat yang biasanya dijadikan sebagai berkumpulnya warga Ciamis. Terdapat banyak fasilitas yang dapat anda nikmati, mulai dari berbagai macam kuliner khas Ciamis serta tempat duduk yang begitu nyaman.

Ketika liburan di taman Hutan Kota Ciamis ini, sebaiknya pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan 3M. Sebab saat ini masih masa pandemi, kebersihan serta protokol kesehatan harus selalu ditaati.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *