Taman Batu Belimbing Singkawang: Permata Tersembunyi di Kalimantan Barat

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Halo pembaca! Tahukah kamu tentang Taman Batu Belimbing di Singkawang? Tempat ini adalah salah satu destinasi wisata unik dan menarik di Indonesia. Saat kamu berkunjung ke Singkawang, jangan lewatkan peluang untuk mengunjungi tempat ini. Yuk, kita lihat lebih detail tentang Taman Batu Belimbing ini.

Mengenal Taman Batu Belimbing
Terletak di Nyarumkop, Kecamatan Singkawang Timur, Taman Batu Belimbing memang belum sepopuler destinasi lainnya. Namun, siapa bilang tempat ini tak layak dikunjungi? Jika kamu adalah tipe traveler yang suka mengeksplor tempat baru, maka Taman Batu Belimbing adalah pilihan yang tepat. Tempat ini memuat segudang keindahan alam begitu khas Bumi Borneo yang belum banyak terjamah.
Menikmati Pesona Taman Batu Belimbing
Hamparan batu-batu besar yang berjejer bak labirin menciptakan pemandangan yang begitu memesona seolah kamu sedang berjalan di masa lampau. Batu-batu tersebut menjadi daya tarik utama Taman Batu Belimbing, dimana batu yang paling besar kerap disebut oleh warga sekitar sebagai batu belimbing.
Bukan hanya batu-batu indah, tempat ini juga memiliki danau dengan air yang sangat hitam, namun bukannya menimbulkan rasa takut, justru menambah keunikan panorama alam di sana. Danau dengan air hitam ini ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.
Kegiatan Menarik di Taman Batu Belimbing
Ada berbagai kegiatan yang bisa kamu coba ketika berada di Taman Batu Belimbing. Selain menikmati pemandangan yang menakjubkan, kamu juga bisa melakukan tracking, berfoto, sampai mencoba sensasi mengendarai motor trail. Untuk kamu yang suka tantangan, tracking di sini akan sangat menantang karena medannya yang cukup terjal.
Berfoto ria tentu menjadi kegiatan wajib. Dengan latar belakang pemandangan alam yang indah, pastinya akan menghasilkan foto-foto yang kece. Apalagi kalau kamu membawa drone, kamu bisa mendapatkan gambar dengan sudut pandang yang berbeda.
Menjelajah Taman Batu Belimbing
Untuk bisa sampai ke wisata ini, akan lebih baik jika kamu menggunakan kendaraan roda dua seperti motor biasa atau motor trail. Hal tersebut disebabkan medan yang dilalui cukup sulit dengan jalan setapak yang sempit dan bergeronjal.
Meski Taman Batu Belimbing belum dikenal luas oleh masyarakat, tetapi tempat ini memiliki potensi luar biasa sebagai destinasi wisata alam. Keindahannya yang masih alami dan belum banyak tersentuh, menjadikannya tempat yang cocok bagi kamu yang mencari ketenangan atau hanya sekedar ingin me-refresh pikiran. Yuk, jelajahi lebih banyak lagi keindahan alam Indonesia! (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *