Tahu Petis Prasojo Simpang Lima Semarang, Jajanan yang Wajib Banget Kalian Coba

banner 468x60

SEMARANG, KANGENTRAVELING.COM – Jika kita datang ke Kota Semarang yang pertama kali ada dibenak kita sebagai referensi kuliner adalah Lumpia. Tapi apakah kalian pernah mencoba Tahu Petis Prasojo Simpang Lima Semarang yang legendaris itu. Kalian wajib banget mencoba jajanan yang satu ini.

Tahu petis adalah tahu dengan isian petis yang terbuat dari udang dan cumi. Rasanya yang gurih manis cocok di makan saat masih hangat. Lebih nikmat lagi jika ada tambahan cabe rawit membuat sensasi rasa pedas yang mantap.

Tahu Petis Prasojo berlokasi di Pujasera, Simpang Lima Semarang. Menurut istri pemilik Tahu Petis Prasojo Lilik Prasojo usaha miliknya ini sudah ada sejak 1980. Usahanya ini merupakan salah satu pioneer Tahu Petis yang berada dikota Semarang. Selain tahu petis, disini juga menjual tahu bakso, tahu gimbal, dan gorengan lainnya.

Tahu petis prasojo berdiri sejak 1980

Petis yang digunakan merupakan petis buatan sendiri. Hal tersebut bertujuan agar kualitasnya selalu terjaga. Alasan kenapa lebih memilih petis disisipkan didalam tahu adalah agar petis yang dimakan lebih banyak ketimbang jika dicocol. Harga satu tahu petis tergolong cukup murah hanya 2000 rupiah saja. Apalagi tahu yang digunakan lumayan cukup besar. 

Jika sobat traveler ingin menikmati petisnya di rumah bisa banget ko, karena di kedai ini juga menyediakan petis yang sudah dikemas dalam botol. Kalian tidak perlu khawatir karena petisnya bisa tahan hingga tiga hari. Namun jika dimasukan dalam lemari pendingin tahan sampai satu minggu apalagi jika dimasukan dalam freezer itu bisa sampai satu bulan. (/ridlo)

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *