Suhu Dieng Turun ke -3.5 Derajat Celcius, Wisatawan Tetap Senang

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Kawasan Dieng baru-baru ini mencatat suhu rendah yang menembus angka -3.5 derajat Celcius. Namun, yang menarik adalah, para wisatawan yang berkunjung malah merasa bahagia karena dapat merasakan fenomena alam langka yang disebut embun es.

Fenomena embun es, yang jarang terjadi di negara tropis seperti Indonesia, justru menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang ke dataran tinggi Dieng.
Suhu udara di Dieng pada pagi hari telah turun hingga -3.5 derajat Celcius, menyebabkan wisatawan berbondong-bondong ke kompleks Candi Arjuna untuk menyaksikan fenomena langka ini.
Seorang wisatawan asal Jogja, Agnes, merasa beruntung karena dapat menyaksikan fenomena langka ini. “Walaupun suhu udara dingin, ini adalah sensasi pertama saya merasakan dingin dengan suhu udara hingga minus,” ujar Agnes.
Namun, fenomena embun es ini juga memiliki dampak negatif. Sri Utami, Kepala UPT Dieng, mengatakan bahwa embun es yang tebal dapat mengancam industri pertanian lokal. “Jika sampai ke ladang, embun es dapat merusak tanaman kentang,” jelasnya.
Meski demikian, wisatawan tampaknya tetap tak terpengaruh dengan kondisi suhu rendah ini. Bagi mereka, pengalaman unik untuk merasakan suhu di bawah nol derajat celcius dan melihat fenomena embun es menjadi alasan utama untuk tetap berkunjung ke Dieng. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *