Segarnya Menikmati Buah Anggur yang Baru Dipetik di Kebun Anggur Desa Bentar Salem

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM –  Ingin menikmati berbagai macam buah anggur yang segar yang baru memetik dari kebunnya langsung? ada kebun anggur yang bisa dikunjung yakni di kebun anggur Just Grape Citatah Salem.

Kecamatan Salem adalah salah satu Kecamatan di Kabupaten Brebes yang berada di wilayah selatan Kabupaten Brebes yang diapit beberapa pegunungan sehingga alamnya berhawa sejuk dan terlihat indah dan mempesona.
Ada beberapa destinasi wisata di Kecamatan Salem salah satunya wisata kebun buah anggur yang berada di Desa Bentar Kecamatan Salem Kabupaten Brebes. Tim kangentraveling.com dan kulinerbrebes.com berkesempatan untuk mengunjungi kebun anggur milik Bapak Iwan warga Desa Bentar di bangun diatas tanah seluas 1000 meter persegi.
Dikebunnya Bapak Iwan mengaku ada sekitar 100 pohon anggur yang terdiri dari 40 jenis anggur impor. Adapun nama-nama anggur miliknya seperti jenis B2, Gosfie, Ninel, Transfiguras, Black magic dan sebagainya.
Semua jenis anggur ini tidak mengenal musim berbuah bisa berbuah kapan saja.
Kebun anggur ini didirikan sejak 1,5 tahun  yang lalu dan boleh dikunjungi oleh umum tanpa dipungut tiket masuk namun pengunjung dilarang memetik buah anggur tanpa seijin pengelola dan pengunjung boleh belajar cara menanam pohon anggur yang baik dan benar.
Jika pohon itu berbuah serempak pengunjung boleh membeli anggur dengan memilih jenis yang disukai dan memetik kemudian ditimbang untuk satu kilogram pengelola membandrol 100 ribu rupiah untuk semua jenis.
Namun untuk saat ini anggur belum bisa dipetik untuk dijual ke pengunjung menunggu banyaknya buah yang tumbuh dan masak.
Di kebun anggur milik Bapak Iwan juga menyediakan bibit anggur berbagai jenis anggur lokal maupun impor harga satu bibit impor dibandrol 125 ribu rupiah sedangkan untuk bibit lokal dibandrol hanya 20 ribu rupiah.
Artikel: Agus
Editor: Ridlo
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *