Scientia Square Park: Tempat Liburan Asyik untuk Dinikmati Bersama Keluarga Saat Libur Sekolah

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Liburan bersama keluarga merupakan momen yang sangat dinantikan oleh setiap anggota keluarga. Salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga adalah Scientia Square Park. Tempat ini menawarkan berbagai wahana dan aktivitas yang menarik untuk dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari si kecil hingga orang tua.

Scientia Square Park terletak di Jl. Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 pada hari Senin hingga Kamis, pukul 08.00 hingga 22.00 pada hari Jumat, dan pukul 06.00 hingga 22.00 pada hari Sabtu serta pukul 06.00 hingga 21.00 pada hari Minggu.
## Tiket Masuk Scientia Square Park
Untuk menikmati berbagai wahana dan aktivitas yang ada di Scientia Square Park, pengunjung harus membayar tiket masuk. Berikut ini adalah daftar harga tiket masuk ke Scientia Square Park:
Daily Pass (belum termasuk tiket masuk wahana)
  • Weekdays: Rp 45.000 per orang
  • Weekend dan Holiday: Rp 95.000 per orang
Annual Pass (Memiliki masa berlaku 1 tahun): Rp 899.000 – Rp 1.500.000
Monthly Pass: Rp 300.000 – Rp 650.000 berlaku tiga bulan.
Dengan tiket masuk tersebut, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada di Scientia Square Park. Berikut ini adalah beberapa wahana dan aktivitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung:
1. Bermain di Kolam Penuh Busa
Salah satu wahana yang paling digemari oleh anak-anak adalah kolam penuh busa. Di sini, si kecil dapat bermain sepuasnya bersama teman-temannya sambil menikmati sensasi bermain di dalam busa yang tebal dan lembut. Kolam penuh busa ini aman dan nyaman untuk anak-anak, sehingga orang tua tidak perlu khawatir akan keselamatan si kecil saat bermain di sini.
2. Bertemu Hewan Lucu seperti Alpaka
Scientia Square Park juga memiliki area peternakan mini yang menampung berbagai hewan lucu, salah satunya adalah alpaka. Alpaka merupakan hewan yang berasal dari Amerika Selatan dan memiliki bulu yang lembut dan tebal. Di sini, pengunjung dapat melihat alpaka dari dekat dan bahkan memberi makan hewan ini. Selain alpaka, terdapat juga hewan-hewan lain seperti kelinci, ayam, dan kambing yang bisa ditemui di area peternakan mini ini.
3. Kulineran Outdoor
Setelah lelah bermain dan beraktivitas, pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner yang tersedia di Scientia Square Park. Terdapat berbagai stand makanan dan minuman yang menawarkan aneka menu, mulai dari makanan berat hingga camilan ringan. Pengunjung juga dapat menikmati suasana makan di luar ruangan yang asri dan sejuk.
4. Bersepeda atau Bermain Skateboard
Bagi pengunjung yang ingin berolahraga, Scientia Square Park juga menyediakan area khusus untuk bersepeda dan bermain skateboard. Di sini, pengunjung dapat menyewa sepeda atau skateboard dan menikmati sensasi melaju di jalanan yang luas dan aman.
5. Bermain di Playground
Untuk si kecil yang ingin bermain di area yang lebih aman dan tertutup, Scientia Square Park juga memiliki playground yang dilengkapi dengan berbagai permainan yang menarik dan aman. Di sini, anak-anak dapat bermain sepuasnya sambil berinteraksi dengan teman-temannya.
6. Menikmati Pertunjukan Seni dan Budaya
Scientia Square Park juga sering mengadakan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Mulai dari pertunjukan musik, tari, hingga teater, semua dapat dinikmati di sini. Jadwal pertunjukan biasanya diumumkan melalui media sosial atau website resmi Scientia Square Park.
Tips Berkunjung ke Scientia Square Park
Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu pengunjung untuk menikmati waktu di Scientia Square Park dengan lebih nyaman dan menyenangkan:
1. Datanglah pada hari kerja untuk menghindari keramaian dan antrian yang panjang.
2. Gunakan pakaian yang nyaman dan sepatu yang sesuai untuk beraktivitas di luar ruangan.
3. Bawalah topi atau payung untuk melindungi diri dari sinar matahari yang terik.
4. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen berharga bersama keluarga.
5. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban di area Scientia Square Park.
Syarat Masuk
  • Pengunjung wajib menggunakan masker (dilarang menggunakan masker scuba, buff, dan masker satu lapis).
  • Pengunjung wajib melakukan pemeriksaan suhu di pintu masuk, yang diizinkan masuk ke area Scientia Square Park adalah pengunjung dengan suhu di bawah 37,3 derajat Celcius.
  • Selama berada di area Scientia Square Park, pengunjung wajib menjaga jarak, rutin mencuci tangan, dan disarankan membawa masker cadangan serta hand sanitizer.
  • Terdapat pembatasan Jumlah Pengunjung.
  • Pengunjung disarankan beraktivitas maksimal dua jam di area Scientia Square Park.
  • Pengunjung wajib mematuhi peraturan umum dan protokol kesehatan di masing-masing area.
  • Pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar Scientia Square Park.
Dengan berbagai wahana dan aktivitas yang menarik, Scientia Square Park menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga saat libur sekolah. Jadi, tunggu apalagi? Ajak keluarga Anda untuk mengunjungi Scientia Square Park dan nikmati liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *