Sajian Festival Payung Penutup Akhir Tahun 2020 yang Digelar di Kawasan Candi Prambanan

banner 468x60

SLEMAN, KANGENTRAVELING.COM – Festival Payung Indonesia akhirnya berhasil diselenggarakan pada tanggal 4-6 desember 2020 kemarin dan menuai berbagai pujian setelah sebelumnya gagal terselenggara pada 4-6 september lalu.

Menerapkan SOP kebiasaan baru, membuat seluruh peserta acara justru semakin tertantang agar penampilannya tetap maksimal.
Disiarkan langsung dari Candi Prambanan melalui kanal youtube, festival ini menyuguhkan berbagai aksi kreativitas dengan properti utama sebuah payung. 
Berbagai kegiatan yang terangkum dari awal hingga akhir acara begitu beragam. Pertama, masyarakat mendengarkan Workshop membuat payung dari bahan daun untuk mengasah kreatifitas masyarakat, kemudian ada juga Workshop membuat kerajinan dari tanah liat, melukis diatas payung untuk mengasah bakat serta edukasi kepada anak-anak, parade ribuan payung tradisional, Festival Payung Indonesia juga merupakan salah satu tempat edukasi tradisi payung. 
Di sana para peserta akan memperagakan bagaimana membuat payung dengan berbagai macam jenis. Mulai dari bahan kertas,dan Daun, Parade/Arak-arakan membawa payung hias, menampilkan beberapa tari kebudayaan Indonesia dengan menggunakan payung, acara music tradisional, hingga acara musical bertema tradisional khas Indonesia.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *