Saat Liburan Lebih Nyaman Mana, Bawa Tas Ransel Atau Koper?

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Saat merencanakan liburan, salah satu pertimbangan penting adalah pilihan antara menggunakan tas ransel atau koper.

Terdapat beberapa alasan mengapa beberapa orang memilih tas ransel daripada koper saat berlibur.
Salah satu alasannya adalah karena maskapai penerbangan murah biasanya menyediakan ruang bagasi yang terbatas. Hal inilah yang membuat tas ransel menjadi pilihan yang populer.
Melissa Morris mengatakan kepada Financial Times bahwa dia memilih untuk tidak menggunakan koper, karena berbagai alasan. Tanpa koper, dia bisa bergerak lebih cepat, dan lebih mudah menemukan ruang di kabin pesawat.
Maskapai penerbangan juga akan lebih baik dalam mengelola bagasi penumpang jika penumpang membawa tas ransel daripada koper.
Tas ransel juga tidak akan didaftarkan untuk masuk ke bagasi jika tidak memiliki roda. Selain itu, seringkali dalam penerbangan yang penuh sesak, maskapai penerbangan mencari tas untuk dimuat di ruang bagasi pesawat, dan tas beroda biasanya menjadi target utama.
Namun, koper juga memiliki kelebihannya. Tujuan liburan seperti Italia dan Yunani seringkali memiliki jalan berbatu, sehingga hampir tidak mungkin untuk membawa tas. Di satu sisi, di Kroasia bahkan ada larangan untuk koper beroda.
Pemerintah Dubrovnik, salah satu kota di Kroasia, mengungkapkan mereka merencanakan untuk melarang bagasi. Meskipun ada rumor bahwa wisatawan yang membawa koper beroda akan dikenakan denda, Dubrovnik mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar.
Jadi, tas ransel atau koper? Keputusan tersebut harus ditentukan oleh pertimbangan kebutuhan dan kenyamanan pribadi. Ada saat-saat ketika tas ransel lebih praktis dan ada juga saat-saat ketika koper lebih sesuai. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *