Rute ke Gunung Telomoyo: Perspektif Wisata Menyenangkan Tanpa Kendala

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Gunung Telomoyo di Jawa Tengah, memberikan pilihan wisata menarik, mengasyikkan dan beragam. Anda bahkan dapat menaiki puncak gunung tanpa perlu mendaki. Mari kita berkenalan lebih dekat dengan petualangan menuju puncak Gunung Telomoyo melalui rute Dalangan dari Kota Salatiga.

Sejauh hanya 16 kilometer dari kota Salatiga, pilihan rute ini dapat ditempuh dalam waktu kurang-lebih 35 menit. Rute ini sangat nyaman bagi wisatawan yang tinggal atau menginap di Salatiga. Dari kota ini, Anda akan menuju ke utara ke Kecamatan Getasan (Kopeng) yang berada di kaki Gunung Merbabu.
Anda akan mengikuti jalan utama Salatiga-Magelang via Getasan (Kopeng) hingga menemui Kantor Balai Taman Nasional Gunung Merbabu Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah 1. Ada percabangan setelah kantor ini, dan Anda akan belok ke kanan di percabangan ini dan meninggalkan jalan utama.
Perjalanan kemudian melanjutkan dengan mengikuti jalan yang berkelok-kelok. Akhirnya, Anda akan menemui pintu masuk Gunung Telomoyo via Dalangan di sisi kanan jalan.
Harus disebutkan bahwa kendaraan pribadi yang dapat naik sampai puncak adalah hanya sepeda motor. Namun, jika Anda naik mobil pribadi, jangan khawatir karena Anda masih bisa naik menggunakan jip wisata atau menyewa sepeda motor. Jadi, sejauh ini masih ada banyak pilihan untuk mencapai puncak gunung.
Berwisata ke Gunung Telomoyo melalui rute Dalangan dari Kota Salatiga memberikan perspektif baru dan unik tentang petualangan menuju puncak gunung yang dapat dinikmati semua orang tanpa perlu pemikiran ekstra atau kekhawatiran. Selamat menikmati perjalanan Anda! (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *