Ribuan Domba Ikuti Festival Domba Sakub di Desa Pandansari

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Cuaca dingin di dataran tinggi Kaligua Desa Pandansari tak menyurutkan ribuan pecinta domba dari berbagai daerah untuk mengikuti sebuah festival yang baru pertama kali di gelar bertajuk Festival Domba Sakub #1 Sabtu, (23/10).

Acara ini diselenggarakan di Desa Pandansari Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes. Acara ini merupakan kolaborasi antara peternak milenial dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Brebes, dan FKPPI Jawa Tengah.
Tujuan dari acara Festival Domba Sakub adalah untuk mengenalkan pada masyarakat luas pada domba-domba berkualitas yang dimiliki oleh Kabupaten Brebes.
Melalui unggahan akun media sosial facebook milik Kepala Desa Pandansari Irwan Susanto menyampaikan, bahwasannya acara ini bertujuan atas dasar semangat penciptaan identitas domba berkualitas kabupaten Brebes.
“Digelar atas dasar semangat penciptaan identitas domba berkualitas kabupaten Brebes.

Kata SAKUB adalah nama tempat yang merupakan dataran tertinggi yang berada di desa pandansari tepatnya di dukuh kaligua.

Siapa sih yang memberikan nama Domba Sakub ini? Adalah seorang dokter hewan, sekaligus kepala dinas hewan kabupaten brebes Bapak dokter Ismu, beliaulah juga yang mencetuskan adanya festival domba sakub #1.

Inshallah event ini akan diselenggarakan setiap tahun.

Salam wedus”
Demikian kutipan yang disampaikan oleh kepala desa Pandansari.
Antusiasme warga mendatangi acara ini terlihat saat pagelaran festival dilaksanakan. Banyak warga yang penasaran dan ingin mengetahui lebih banyak tentang domba tersebut.
Selain itu suguhan pemandangan alam Perkebunan Teh Kaligua juga menjadi daya tarik wisatawan. (/Ridlo, Foto: Irwan Susanto)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *