Rekomendasi Tempat Membeli Oleh-oleh Saat Umroh: Belanja Kenang-kenangan untuk Keluarga

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Saat anda menunaikan ibadah umroh, tak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat terkasih di tanah air. Untuk itu, berikut beberapa rekomendasi tempat untuk membeli oleh-oleh saat umroh yang bisa anda kunjungi.

Berikut rekomendasi pasar-pasar di Arab Saudi yang menjadi pilihan jamaah untuk membeli oleh-oleh saat berada di arab saudi.
1. Pasar Kakiyah
Pasar Kakiyah merupakan salah satu tempat terbaik untuk membeli oleh-oleh setelah menunaikan ibadah umroh. Pasar ini memiliki empat lantai yang berisi ratusan toko, menjual berbagai jenis kurma dan kudapan khas Arab. Sebagian besar pedagang di pasar ini bisa dan paham bahasa Indonesia, sehingga transaksi bisa dilakukan tanpa bantuan penerjemah.
2. Pasar Utaibah
Pasar Utaibah adalah salah satu pasar tertua di Mekah yang menjadi pusat perdagangan penduduk Mekah. Pasar ini terletak 3 KM dari Masjidil Haram dan tepatnya di jalan Hujoon, sehingga mudah dijangkau oleh para jamaah. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai oleh-oleh khas Arab Saudi.
3. Pasar Ja’fariyah
Pasar Ja’fariyah merupakan salah satu tempat berbelanja yang strategis karena berlokasi dekat dengan Masjidil Haram. Pasar ini menyediakan berbagai macam cinderamata yang dapat dijadikan oleh-oleh untuk keluarga di tanah air.
Pasar ini selalu ramai dikunjungi oleh jamaah, sehingga jangan lupa meluangkan waktu untuk mengunjungi Pasar Ja’fariyah saat berkunjung ke Makkah.
4. Pasar Hijaz
Jika Anda mencari oleh-oleh bermerek, Pasar Hijaz adalah tempat yang tepat. Pasar ini terkenal menyediakan barang-barang bermerek berkualitas dari merek lokal maupun internasional. Pasar ini bertempat di Jalan Makkah-Jeddah. Selain itu, di sini juga ditawarkan berbagai olahan makanan dari seluruh dunia.
5. Pasar Aziziyah
Meskipun terletak cukup jauh dari kota Makkah, yaitu di distrik Aziziyah, Pasar Aziziyah tetap menjadi pilihan untuk membeli oleh-oleh saat umroh. Pasar ini terbesar di kota Makkah dan menyediakan beragam perlengkapan rumah tangga, alat elektronik, dan tentu saja oleh-oleh khas Arab Saudi.
6. Pasar Syar’i Al-Hajj
Yang terakhir adalah Pasar Syar’i Al-Hajj, di pasar ini para jamaah bisa menemukan berbagai barang kebutuhan rumah tangga dengan harga murah.
Itulah beberapa rekomendasi tempat untuk membeli oleh-oleh saat umroh yang bisa menjadi pilihan Anda.
Pastikan untuk menyempatkan diri mengunjungi tempat-tempat di atas agar Anda bisa membeli oleh-oleh terbaik yang akan dikenang oleh keluarga, teman, dan kerabat di tanah air. 
Selamat menunaikan ibadah umroh dan jangan lupa untuk mengecek segala persiapan agar perjalanan Anda berkesan. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *