Rekomendasi 11 Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi Saat Berada di Madinah

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM –  Madinah, kota yang terletak di Arab Saudi, merupakan salah satu kota yang penuh dengan sejarah dan keindahan. Kota ini menjadi tempat yang sangat penting bagi umat Islam karena merupakan kota kelahiran Nabi Muhammad SAW dan juga tempat berdirinya pemerintahan Islam pertama.

Selain itu, Madinah juga merupakan kota yang kaya akan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini 11 rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di Madinah:
1. Masjid Nabawi
Masjid Nabawi merupakan salah satu masjid terpenting dan termegah di dunia. Masjid ini menjadi tempat yang sangat istimewa bagi umat Islam karena merupakan tempat dimana Nabi Muhammad SAW dimakamkan. Selain itu, Masjid Nabawi juga dikenal dengan keindahan arsitektur dan ornamennya yang mewah. Jangan lewatkan kesempatan untuk melaksanakan ibadah di masjid ini saat berada di Madinah.
2. Raudhah
Raudhah merupakan area di dalam Masjid Nabawi yang dikenal sebagai taman surga. Raudhah merupakan tempat yang sangat istimewa bagi umat Islam karena Nabi Muhammad SAW pernah bersabda bahwa berdoa di Raudhah akan dikabulkan oleh Allah SWT. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini saat berada di Masjid Nabawi.
3. Madain Saleh Tombs
Madain Saleh Tombs merupakan situs arkeologi yang berlokasi di sebelah utara Madinah. Situs ini merupakan tempat pemakaman kuno yang dibangun oleh bangsa Nabatea. Madain Saleh Tombs menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan batuan yang telah diukir menjadi bentuk bangunan dan makam. Jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat ini saat berada di Madinah.
4. Al Baqi
Al Baqi merupakan pemakaman umum yang terletak di sebelah timur Masjid Nabawi. Pemakaman ini merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi banyak sahabat Nabi Muhammad SAW dan keluarganya. Al Baqi menjadi tempat yang penting bagi umat Islam karena menjadi tempat dimana banyak tokoh penting dalam sejarah Islam dimakamkan.
5. Jabal Uhud
Jabal Uhud merupakan bukit yang terletak di sebelah utara Madinah. Bukit ini menjadi tempat yang bersejarah karena merupakan lokasi pertempuran Uhud antara pasukan Muslim yang dipimpin oleh Nabi Muhammad SAW melawan pasukan Quraisy. Di sini, Anda bisa melihat pemandangan kota Madinah dari ketinggian dan juga mengenang peristiwa penting dalam sejarah Islam.
6. Masjid Quba
Masjid Quba merupakan masjid yang terletak di sebelah selatan Madinah. Masjid ini merupakan masjid pertama yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW saat hijrah dari Mekkah ke Madinah. Masjid Quba menawarkan keindahan arsitektur yang menawan dan menjadi tempat yang penting bagi umat Islam.
7. Masjid Qiblatain
Masjid Qiblatain merupakan masjid yang terletak di sebelah barat Madinah. Masjid ini menjadi tempat yang istimewa karena merupakan tempat dimana Nabi Muhammad SAW menerima wahyu untuk mengganti kiblat dari Baitul Maqdis ke Ka’bah. Masjid Qiblatain menawarkan pemandangan yang menarik dengan dua mihrab yang berbeda arah kiblat.
8. Museum Al Hejaz Railway
Museum Al Hejaz Railway merupakan museum yang terletak di sebelah timur Madinah. Museum ini didirikan untuk mengenang sejarah jalur kereta api Hejaz yang pernah menghubungkan Madinah dengan Damaskus. Di sini, Anda bisa melihat berbagai benda peninggalan sejarah seperti lokomotif, gerbong, dan benda-benda lain yang berkaitan dengan jalur kereta api Hejaz.
9. Sultanese Street
Sultanese Street merupakan jalan yang terletak di pusat kota Madinah. Jalan ini menjadi tempat yang menarik untuk berbelanja dan mencicipi kuliner khas Madinah. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai toko yang menjual oleh-oleh, pakaian, dan makanan khas Madinah.
10. Wadi Jin
Wadi Jin merupakan lembah yang terletak di sebelah barat Madinah. Lembah ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan bukit-bukit dan air terjun yang mengalir di antara bebatuan. Wadi Jin menjadi tempat yang cocok untuk berwisata alam dan menikmati keindahan alam Madinah.
11. Pasar Bengali
Pasar Bengali merupakan pasar tradisional yang terletak di sebelah timur Madinah. Pasar ini menawarkan berbagai barang dagangan seperti buah-buahan, sayuran, rempah-rempah, dan oleh-oleh khas Madinah. Jangan lewatkan untuk mengunjungi pasar ini untuk merasakan suasana pasar tradisional Madinah.
Demikianlah 11 rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di Madinah. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda tentang keindahan dan kekayaan sejarah yang dimiliki oleh kota Madinah. (/kt)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *