Ratusan Rumah di Bumiayu Terendam Banjir

banner 468x60


KANGENTRAVELING.COM – Bumiayu
, Hujan deras yang mengguyur daerah Bumiayu dan sekitarnya sejak siang hari mengakibatkan ratusan rumah di Desa/Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes terendam banjir, Sabtu sore (26/2/2022).

Air sungai yang berasal dari luapan Kalierang dikarena guyuran hujan deras selama beberapa jam. Setidaknya 500 rumah wagra RW. 02 Desa Bumiayu terendam banjir setinggi paha orang dewasa. 

Teguh Supriyanto warga setempat mengatakan, “Air sungai luapam dari kalierang mulai merendam rumahnya sekitar pukul 17.00 tadi. Sedikitnya ada 500 rumah di lingkungannya yang terendam banjir akibat luapan sungai”. 

Hujan dari jam 1 siang. Sekitar jam 5 tadi air mulai merendam ratusan rumah di sini,” imbuhnya.

Menurut Teguh, banjir yang terjadi di Bumiayu dikarenakan luapan sungai sudah hampir terjadi setiap tahunnya. Sebelumnya banjir terakhir kali terjadi sebelum pandemi covid-19.

“Setiap kali banjir datang, belum ada bantuan atau perhatian dari pemerintah kabupaten dan kami berharap ada perhatian dari pemerintah, karena banjir sudah terjadi hampir setiap tahunnya”, lanjut Teguh. 

Sejumlah sungai lainnya di wilayah Brebes selatan juga meluap dikarena guyuran hujan deras yang turun sejak siang hari hingga sabtu sore. antara lain sungai yang meluap adalah Kalikeruh dan Kalierang.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *