Peuyeum Bandung: Oleh-Oleh Khas yang Wajib Dicoba!

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Hai teman-teman, apakah kalian sudah mencoba kuliner asli sunda yang satu ini, Peuyeum Bandung? Jika belum, wajib banget nih untuk dicicipi. Ibarat kata pepatah, ‘Kenal tapi ngga doyan, ngga apa-apa. Ngga kenal dan ngga doyan, dua kali rugi’. Hehe!

Peuyeum Bandung adalah salah satu ikon kuliner kota kembang, Bandung. Meski terbuat dari bahan sederhana, singkong, Peuyeum Bandung memiliki rasa yang unik dan menggugah selera. Peuyeum Bandung pun menjadi produk wisata yang menarik di Jawa Barat.
Sejarah Peuyeum Bandung
Perlukah kita mengetahui sejarahnya? Ya tentu! Mengenal sejarah berarti menghargai nilai dan usaha yang telah dilakukan oleh tangan-tangan terampil di masa lalu. Peuyeum dipercaya sebagai makanan yang dapat menghangatkan tubuh. Apalagi Bandung yang cuacanya dingin. Penjualan peuyeum di Bandung pun mengalami evolusi. Dulu penjualnya berkeliling, kini sudah banyak outlet yang menjual Peuyeum Bandung.
Proses Pembuatan
Terkadang, proses pembuatan sebuah makanan pun perlu kita ketahui bukan hanya untuk alasan kesehatan, tapi juga untuk pengalaman belajar yang berharga. Proses pembuatan peuyeum Bandung cukup panjang, mulai dari pemilihan singkong berkualitas, pembersihan, hingga proses fermentasi selama 2-3 hari.
Manfaat Peuyeum Bandung
Bukan hanya enak, Peuyeum Bandung juga memiliki manfaat kesehatan, lho. Proses fermentasi dalam pembuatan peuyeum menghasilkan mikroorganisme yang meningkatkan produksi Vitamin B12 yang dapat membantu produksi sel darah merah. Cocok bagi yang punya masalah anemia!
Maisya, bukan hanya itu, fermentasi peuyeum juga menghasilkan probiotik, zat yang mematikan bakteri jahat di pencernaan, meningkatkan sistem imun dan melindungi dari racun. Bagi yang sedang diet, peuyeum Bandung bisa jadi pilihan karena rendah lemak dan tinggi karbohidrat dan serat yang bisa membantu kerja pencernaan.
Bagaimana? Bisa jadi referensi oleh-oleh saat berwisata ke Bandung, kan? Jangan lupa, wisata kuliner adalah bagian dari pengalaman berharga saat berwisata. Jadi, jika belum mencoba peuyeum Bandung, cobalah nikmati rasanya dan resapi manfaatnya. Selamat mencoba dan selamat berwisata! (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *