Pesona Wisata Danau Sentani Dan Tiket Masuk

banner 468x60

JAYAPURA, KANGENTRAVELING.COM – Sedikit beranjak menuju kawasan pesisir Indonesia Timur, keelokan terlihat dari sebuah tubuh perairan yang dikelilingi daratan membentuk cekungan, tepatnya di bawah lereng pegunungan cagar alam Cyclops, kenampakan alam tersebut ialah Danau Sentani.
Menjadi salah satu ikon baru pariwisata provinsi Papua, welabar tersebut memiliki keindahan ekologi yang tak boleh terlewatkan. Dibalik keindahannya, berbagai spesies tumbuh pada kawasan dengan luas sekitar 9.360 hektar tersebut. Hiu gergaji merupakan satu diantara ribuan spesies endemik Sentani.

Tak kalah menarik, adanya Bukit Teletubbies yang hijau dan asri membawa para pelancong untuk bernostalgia pada serial TV Teletubbies, tak bisa dipungkiri keduanya memang amat sangat mirip.
Selain Bukit, sebanyak 22 pulau kecil berhasil menghias kawasan danau. Pulau yang paling terkenal yaitu Asei. Penduduk percaya bahwasanya Pulau Asei merupakan bagian dari tubuh naga dan mereka ialah keturunan leluhur yang menunggangi naga tersebut.
Bagi sobat traveler yang beruntung, kalian akan menjumpai festival Danau Sentani yang digelar setiap bulan juni. Inti rangkaian acara merupakan pelestarian budaya sekaligus wujud pemeliharaan persatuan di tanah Papua.
Tarif masuk yang ditawarkan cukup fantastis murahnya, sekitar Rp.10.00.- saja. Namun harga bisa berubah seketika, bergantung pada hari apa kalian berkunjung. Jika sobat traveler ingin menyewa mobil, akan ada biaya tambahan sebesar Rp.650.000.-.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *