Pesona Pucok Krueng, Berapa Tiket Masuknya?

banner 468x60

ACEH BESAR, KANGENTRAVELING.COM –  Menelisik ke sebelah barat bagian pulau Indonesia tepatnya kota yang dijuluki Serambi Mekah. Ada salah satu destinasi pariwisata populer yang wajib sobat traveler kunjungi ketika berada di Nangroe Aceh Darussalam. Ya, Pucok Krueng harus kalian datangi karena menawarkan keindahan oase sejauh mata memandang.

Dibalik green canyon yang menjulang tinggi, tak hentinya Pucok Krueng memberikan decak kagum tiada terkira. Hijaunya flora yang memeluk kawasan memberikan efek kesegaran pada siapa pun yang memandang. Namanya bersinar beberapa tahun terakhir setelah muncul ke permukaan sebagai obyek wisata tujuan Mon Ikeun. Pesonanya ia hadirkan melalui biru tosca air sungai yang menyerupai telaga.
Pucok Krueng merupakan hulu sungai yang bermuara di  Pantai Lhoknga. Meski warnanya begitu unik, air sungainya masih alami dan belum terkontaminasi limbah dan bahan perusak vegetasi kehidupan di sungai. Selain unik karena warnanya, goa yang mengelilingi kawasan pun menarik perhatian para wisatawan.
Sembari menikmati udara bersih dan angin semilir, pengunjung diperbolehkan menikmati kejernihan air dengan menyelam atau sekedar berenang di sungai yang masih alami. Tak hanya fauna dan flora endemik asli, kawasan sungai dihuni pula oleh sekumpulan landak, ular, dan ragam burung.
Akses menuju puncak masih didominasi jalan tanah dan bebatuan yang tidak berlumpur. Lokasi wisata terletak di Mon Ikeun, Lhoknga, Aceh Besar, Aceh 23371. Jam buka wisata adalah setiap hari mulai pukul 09.00 WIB – 17.00. Cukup menyiapkan uang sebesar Rp.5.000.- kalian sudah bisa menikmati keindahan seluruh alam Pucok Krueng.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *