Pesona Memikat Air Terjun Teroh-Teroh

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Kabupaten Langkat, yang terkenal dengan kekayaan wisata alamnya, menawarkan salah satu destinasi menarik yang patut untuk dikunjungi, yaitu Air Terjun Teroh-Teroh dan juga Kolam Abadi. Keduanya menawarkan pesona alam yang tak hanya memanjakan mata, namun juga memberikan pengalaman berwisata yang tak terlupakan.

Menuju Keindahan Air Terjun Teroh-Teroh
Berada di kawasan wisata Pelaruga, Air Terjun Teroh-Teroh dan Kolam Abadi menawarkan pengalaman berwisata yang unik. Di sini, para pengunjung diharuskan untuk menggunakan jasa pemandu, atau biasa disebut guide, yang memberikan petunjuk dan pengarahan pada pengunjung untuk memastikan perjalanan yang aman dan nyaman.
Jalur menuju air terjun dan kolam ini dipenuhi dengan pemandangan alam yang indah dengan pepohonan rindang yang menjadi peneduh di sepanjang jalan. Jalur tersebut mengarahkan pengunjung melewati jembatan bambu dan jalur berkelok-kelok menuju air terjun dan kolam, yang bisa menjadi tantangan tersendiri bagi pengunjung.
Pesona Air Terjun Teroh-Teroh
Air Terjun Teroh-Teroh, yang memiliki ketinggian sekitar 12 meter, mengucurkan air jernih langsung dari mata air alami. Sementara itu, Kolam Abadi, yang berada dalam perjalanan menuju air terjun, memiliki air yang begitu jernih dan berwarna biru, seolah menyerupai kristal.
Keindahan alam ini semakin lengkap dengan rimbunan pohon hijau dan udara sejuk khas pegunungan yang mampu mengusir kejenuhan dan kepenatan dari rutinitas harian. Kekayaan alam inilah yang membuat Air Terjun Teroh-Teroh seolah menjadi surga tersembunyi yang menanti untuk dieksplorasi lebih lanjut.
Ragam Aktivitas di Air Terjun Teroh-Teroh
Jika berada di area ini, para pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas wisata, di antaranya adalah:

  1. Body Rafting: Mengarungi aliran sungai dengan bobot tubuh kita sendiri, memberikan sensasi berpetualang yang menyenangkan.
  2. Cliff Jumping: Melompat dari tebing tinggi ke dalam air yang jernih pasti akan memberikan adrenalin tersendiri bagi para pecinta petualangan.
  3. Berfoto Ria: Dengan latar belakang pemandangan alam yang memukau, jangan lupa untuk mengabadikan momen di Air Terjun Teroh-Teroh dan Kolam Abadi.
Lokasi dan Biaya Masuk
Air Terjun Teroh-Teroh dan Kolam Abadi terletak di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Untuk bisa menikmati keindahan keduanya, pengunjung hanya perlu membayar biaya masuk sebanyak Rp. 40.000 yang sudah termasuk biaya parkir, penitipan barang, dan jasa guide.
Dengan penataan yang tepat dan fasilitas yang memadai, tidak ada keraguan bahwa Air Terjun Teroh-Teroh dapat berkembang menjadi destinasi wisata berkelas nasional. Tetapi, ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan pengelola, melainkan juga tanggung jawab kita semua sebagai pengunjung untuk menjaga kebersihan dan kelestariannya. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *