Pesona Curug Sanghyang Taraje Dan Tiket Masuk

banner 468x60

GARUT, KANGENTRAVELING.COM – Jalan-jalan ke kota dodol sekaligus Swiss-nya Indonesia menjadi satu hal yang tidak boleh terlewatkan ketika berada di Provinsi Jawa Barat, apalagi kawasan tersebut sudah dikenal menjadi tujuan pariwisata sejak abad ke-20. Pesona setiap destinasi wisata yang ditwarkan tidak bisa diragukan lagi, salah satunya  Curug Sanghyang Taraje.

Penamaan Sanghyang Taraje memiliki makna bahwa curug tersebut merupakan tangga-tangga yang dipakai para dewa menuju alam kayangan. Dua air yang mengalir dari ketinggian 82 meter ini membentuk aliran ganda pada air terjun, hinga disebut-sebut sebagai air curug kembar.
Jika ditinjau dari kejauhan, nampak seperti tangga raksasa yang menjulang ke atas. Daya tarik yang mampu memikat mata para sobat traveler ialah letaknya di ketinggian 660 mdpl sehingga udaranya sangat sejuk. Para pengunjung diperbolehkan bermain air dalam batas waktu yang ditentukan. Selain itu, Sanghyang merupakan air terjun tertinggi di Kabupaten Garut.
Fasilitas sudah tersedia lengkap, mulai dari paling dasar seperti warung dan tempat makan hingga jalan yang sudah tertata rapi dan bersemen. Disekitaran jalan juga diberi beberapa gazebo untuk istirahat atau sekedar bencengkrama menuju lokasi.
Tiket masuk yang ditawarkan cukup murah dan pas untuk berbagai kalangan. Sobat traveler hanya dibebankan tiket masuk sebesar Rp.6.000.- dihari biasa, dan Rp.10.000.- dihari libur. Selain itu, ada biaya parkir juga sebesar Rp.5.000.- baik kendaraan roda dua atau lainnya.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *