Pesona Alam Dari Curug Sumba di Purbalingga

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Dengan latar belakang panorama Pegunungan Slamet yang mengagumkan, Purbalingga menyimpan banyak keindahan alam yang indah dan menarik, terutama Curug Sumba. Lokasi ini adalah permata alam eksotis dengan suasana pegunungan yang sejuk, menjadikannya destinasi wisata ideal.

Meski terpencil di desa, Curug Sumba mudah diakses, hanya 20 menit berkendara dari pusat kota Purbalingga. Sangat cocok untuk mereka yang mencari ketenangan dan menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk kehidupan kota.
Dengan banyak daya tarik di tempat ini, Curug Sumba menyuguhkan pemandangan natural dengan tiga air terjun yang ketinggiannya mencapai 15 meter. Suasana hutan dan pepohonan di sekitarnya menambah kesan alami curug ini, dan sensasi petualangan dapat didapatkan dengan menjelajahi gua yang tersembunyi di balik air terjun serta kolam-kolamnya.
Tempat wisata yang sangat “instagramable” ini menawarkan berbagai aktivitas menarik, mulai dari bersantai sambil memandangi air terjun, bermain air, atau berfoto dengan latar belakang alam yang indah. Keindahan alam di Curug Sumba dijamin sanggup menghilangkan stres dan kejenuhan dari rutinitas sehari-hari.
Curug Sumba juga ramah bagi pengunjung, dengan berbagai fasilitas umum yang terus diperbaiki pengelola, seperti area parkir yang luas, gazebo, kolam renang untuk anak-anak, toilet, dan juga food court. Tempat peristirahatan untuk berkemah juga tersedia bagi mereka yang ingin lebih lama menikmati suasana alam di sini.
Lokasi dari Curug Sumba berada di Dusun Kemojing, Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja. Dari pusat kota, perjalanan dimulai ke arah Bobotsari, kemudian menuju Pemalang dan setelah memasuki Desa Tlahab Kidul, arah menuju air terjun akan ditunjukkan oleh tanda jalan di sebelah kanan, hanya sekitar 500 meter lewat jalan berbatu.
Pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000 per orang untuk masuk, dan biaya parkir berkisar antara Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat. Cukup terjangkau, bukan?
Yuk, mampir ke Purbalingga dan rasakan pesona alam di Curug Sumba.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *